Mahasiswi Jepang - Korea Asyik Selfie di MAJT

Ada pemandangan yang berbeda di Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu (29/8/2015).

Mahasiswi Jepang - Korea Asyik Selfie di MAJT
Ada pemandangan yang berbeda di Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu (29/8/2015). Mahasiswi Jepang - Korea Asyik Selfie di MAJT. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada pemandangan yang berbeda di Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu (29/8/2015). Banyak sekali wajah-wajah oriental yang mengunjungi masjid terbesar di Jateng tersebut.

Mereka adalah mahasiswa-mahasiswi beserta dosen yang tergabung dalam Aseaccu, atau Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik se Asia Tenggara dan Asia Timur. Mereka berasal dari Jepang, Korea, Thailand, Filipina, hingga Australia yang sedang konggres di Unika Soegijapranata.

Pihak Masjid Agung juga menyambutnya dengan baik bahkan Ketua Badan Pengelola MAJT Hadir langsung mendampingi 200 lebih tamu dari manca negara itu didampingi oleh rektor Unika, Prof Budi Widianarko.

Di kawal oleh grup rebana yang mendendangkan ketukan rancak, mahasiswa-mahasiswi di belakang rombongan justru asyik berselfie ria berlatar bangunan eksotis MAJT.

"Bangunannya antik, sangat unik, saya bahkan tidak tahu kalau pilar-pilar di tengah bisa terbuka seperti payung, cukup terkejut tadi saat tahu ternyata bisa terbuka," jelas Bi Ju, mahasiswi asal Korea. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved