Breaking News:

Kuliner

Lecy Blue MieCool, Es Buah yang Memiliki Tampilan Mirip Mi Ayam

Penjual Miecool, Novita, mengatakan, semangkuk es buah yang diberi nama Miecool itu dibuat dari jelly atau agar-agar yang lebih kenyal serta buah

Penulis: galih priatmojo | Editor: rustam aji
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Semangkuk es buah yang diberi nama Miecool itu dibuat dari jelly atau agar-agar yang lebih kenyal serta buah-buahan 

PERNAH merasakan nikmatnya menyantap es buah menggunakan sumpit? Penasaran dengan sensasinya? Coba saja datang ke warung kecil di dekat kawasan Simpanglima. Namanya Miecool.

Di warung yang berada satu area dengan toko oleh-oleh Istana Brillian ini, es buah yang disuguhkan memang berbeda. Bahkan, bentuknya mirip mi telor. Ada lembaran-lembaran mi berwarna-warni juga berbentuk dan memiliki warna seperti telur ceplok.

Penjual Miecool, Novita, mengatakan, semangkuk es buah yang diberi nama Miecool itu dibuat dari jelly atau agar-agar yang lebih kenyal serta buah-buahan. Ada enam varian yang ditawarkan.

"Jellynya ada bermacam-macam bentuk. Ada yang seperti telur mata sapi, ada yang berbentuk mi, dan juga ada yang berbentuk bulatan bakso. Variasi mi pun beragam, ada yang berwarna biru ada pula yang berwarna-warni seperti pelangi," jelasnya.

Satu varian Miecool yang cukup laris yakni Lecy Blue. Seperti namanya, mi jelly yang terdapat di dalam es buah berwarna biru. Untuk topping, Novita memberi empat biji buah lecy dan tambahan bakso jelly berukuran sebesar kacang atom.

Rasanya sangat menyegarkan, pas untuk meredam panasnya cuaca terik siang hari saat jalan-jalan di kawasan Simpanglima Semarang. Tak lupa, Novita memberi sumpit untuk mengambil lembaran-lembaran mi dari jelly tersebut.

"Harga semua varian sama, yakni Rp 10 ribu per porsi. Untuk tambahan telur mata sapi yang juga terbuat dari jelly ada tambahan Rp 1.000," terangnya. Gerai Miecool di Istana Brillian buka dari pukul 08.00 hingga 21.00. (gon)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved