Breaking News:

Idza Priyanti: Mapsi Jadi Ajang Aktualisasi Amal Ibadah

Idza Priyanti: Mapsi Jadi Ajang Aktualisasi Amal Ibadah

Penulis: fajar eko nugroho | Editor: iswidodo
tribunjateng/fajar eko nugroho
Idza Priyanti: Mapsi Jadi Ajang Aktualisasi Amal Ibadah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti menyakini, lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) mampu menjadi ajang aktualisasi amal ibadah bagi siswa.

Pasalnya siswa mampu menyerap langsung pembelajaran tersebut lewat kompetisi yang sehat, apik dan mendidik bahkan menyentuh hingga ke hati.

Demikian disampaikan Bupati saat membuka Lomba Mapsi ke-18 tahun 2015 tingkat Kabupaten Brebes di Lapangan Desa Bantarkawung, Brebes, Sabtu (17/10).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan drumb dan pelepasan balon sebagai pertanda para siswa bebas berekspresi, berkreasi untuk menggapai cita-cita setinggi langit.

Idza juga menyambut baik kegiatan tersebut, karena mampu menggairahkan peserta didik untuk belajar agama sejak dini. Apalagi jaman sekarang, anak-anak mendapat tantangan yang makin banyak, akibat banyak pilihan permainan yang ditawarkan oleh gadget.

"Pendidikan agama di sekolah, perlu mendapatkan porsi yang seimbang dan guru harus semakin telaten," kata Idza. Pendidikan agama haruslah menjadi motivator bagi mata pelajaran lainnya. Untuk itu, perlu pemberdayaan yang maksimal.

Selain itu, perlu diciptakan tradisi kompetisi yang sehat dan semangat. Sehingga bisa melakukan trobosan nyata dalam rangka mensejajarkan prestasi pendidikan masyarakat Brebes dengan daerah-daerah lain.

Lomba diikuti 442 siswa SD perwakilan dari 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes. Adapun materi yang dilombakan meliputi Pengetahuan PAI, BTQ, Sholat, Ketrampilan Adzan, LCC PAIS UM, Seni Khot dan Kaligrafi, Cipta Khitobah dan Seni Berkhitobah, Cipta Cerita Islami dan Bercerita Islami, Seni tilawah Alquran, Seni Macapat Islami dan Seni Musik Rebana. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved