Prodi Arsitektur Unika Soegijapranata

Mengenalkan Sosok-sosok Arsitek Dunia

Tujuan seminar itu adalah untuk mengenalkan kembali mahasiswa Arsitektur Semarang dengan sosok-sosok Arsitek yang berpengaruh di dunia

Penulis: rival al manaf | Editor: a prianggoro
Tribun Jateng
Program studi Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata memperingati Dies Natalisnya yang ke 48, Senin (02/11/2015). Acara itu disertai Seminar Karya Arsitektur Oei Tjong An dan Liem Bwan Djie di ruang teater gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program studi Arsitektur Fakultas Arsitektur dan Desain Unika Soegijapranata memperingati Dies Natalisnya yang ke 48, Senin (02/11/2015). Acara itu disertai Seminar Karya Arsitektur Oei Tjong An dan Liem Bwan Djie di ruang teater gedung Thomas Aquinas Unika Soegijapranata.

Amalina Sabela selaku ketua panitia kegiatan 48 tahun Prodi Aristektur Unika menjelaskan tujuan seminar itu adalah untuk mengenalkan kembali mahasiswa Arsitektur Semarang dengan sosok-sosok Arsitek yang berpengaruh di dunia dan berasal dari Semarang.

"Oei Tjong An dan Liem Bwan Djie adalah orang Semarang yang mempopulerkan arsitektur Jengki atau rumah dengan bentuk atap yang salah satu sisinya menjorok ke depan sehingga memiliki keunikan," terang Amalina kepada Tribun Jateng.

Selasi seminar karya arsitektur jengki, ia juga menghadirkan maket-maket karya mahasiswa yang serupa dengan tema untuk dipamerkan.

"Arsitektur Jengki kami angkat karena ini merupakan karya orang Semarang, di kota ini juga banyak contoh Rumah Jengki terutama yang dibangun di era 1950-1970," jelasnya lebih lanjut.

Amalina berharap dengan adanya seminar karya arsitektur dan pameran maket ini semoga mampu merevitalisasi gaya bangunan Jengki pada era saat ini sehingga arsitektur itu bisa diterapkan pada bangunan saat ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved