Agus Bersyukur Tuntutan Hukumannya Dikurangi Jaksa

Agus Khanif bersyukur usai jaksa mengurangi tuntutan pidana penjara terhadapnya dari 2,5 tahun menjadi 1,5 tahun

Penulis: m zaenal arifin | Editor: galih pujo asmoro
Tribunjateng/M Zainal Arifin
Lima Terdakwa Bansos mengikuti sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Semarang, Rabu (4/11/2015). Jaksa Penuntut Umum mengurangi tuntutan satu dari lima terdakwa, Agus Khanif yang semula dituntut 2,5 tahun menjadi 1,5 tahun 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terdakwa kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemprov Jateng 2011, Agus Khanif bersyukur usai jaksa mengurangi tuntutan pidana penjara terhadapnya dari 2,5 tahun menjadi 1,5 tahun.

Pembacaan perubahan tuntutan terhadap terdakwa Agus Khanif tersebut dilakukan dalam sidang lanjutan dengan agenda tanggapan jaksa atas pembelaan penasehat hukum terdakwa di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (4/11/2015).

"Alhamdulillah tuntutan pidana saya berubah. Saya bisa sedikit bernafas lega karena tuntutan berkurang. Setidaknya sudah berkurang 1 tahun," kata Agus Khanif kepada Tribun Jateng, usai sidang.

Meski mengaku sedikit lega, Agus Khanif juga masih merawa was-was mengenai vonis pidana penjara yang nantinya akan dijatuhkan oleh majelis hakim yang diketuai Andi Astara. Dia berharap, vonis yang diberikan tidak memberatkan. "Semoga putusannya nanti seringan-ringannya," harapnya.

Hal senada dikatakan penasehat hukumnya, Fajar Ibnu Subkhi. Ia mengucapkan terima kasih kepada jaksa karena telah mengurangi tuntutan pidana terhadap satu dari lima terdakwa dalam kasus ini.

"Terima kasih telah mengubah tuntutan, kami tetap pada pembelaan sebelumnya dan Mohon hukuman seringan-ringannya," pintanya kepada majelis hakim.

Dalam sidang tersebut, jaksa Sri Heryono menyampaikan pengurangan tuntutan pidana terhadap terdakwa Agus Khanif yang sebelumnya dituntut pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan menjadi 1 tahun 6 bulan.

"Dalam replik ini, kami sampaikan perubahan tuntutan kami terhadap terdakwa Agus Khanif. Menuntut, pidana penjara kepada terdakwa selama 1 tahun 6 bulan. Tuntutan ini sekaligus menyamakan dengan empat terdakwa lain," kata jaksa Sari Heryono. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved