Ini Kesaksian Marsudi Penumpang Batik Air Tergelincir di Yogyakarta

Ini Kesaksian Marsudi Penumpang Batik Air Tergelincir di Yogyakarta

Ini Kesaksian Marsudi Penumpang Batik Air Tergelincir di Yogyakarta
TRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMO/ist
Ini Kesaksian Marsudi Penumpang Batik Air Tergelincir di Yogyakarta. Dia langsung foto bersama sebagai bukti bahwa mereka semua selamat dan sehat, Jumat 6 November 2015 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Marsudi Wahyu Kisworo langsung gruvie (foto gaya berkelompok) bersama sejumlah stafnya, usai menginjakkan kaki kembali di tanah. Di foto, tampak senyuman lepas menghias wajah mereka, berlatarbelakang pesawat Batik Air.

Marsudi merupakan satu di antara 160 penumpang Batik Air yang tergelincir di runway 27 Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta, Jumat (6/11/2015) pukul 14.55 WIB.

"Kami sengaja foto bersama untuk mengabarkan bahwa kami selamat dari insiden dan dalam kondisi sehat," ungkap Rektor Perbanas itu. Sebelum pesawat mendarat, Marsudi mengaku tidak berfirasat buruk. Ia mengatakan proses pendaratan berjalan normal.

"Sampai ban pesawat menyentuh aspal runway, semua berjalan sewajarnya. Tiba-tiba saya mendengar suara cit cit cit cit, seperti suara pengereman kendaraan yang berusaha menghentikan lajunya," papar Marsudi, yang waktu itu duduk di bagian depan, sisi kanan.

Sontak, sejumlah penumpang pun berteriak sekencang-kencangnya. Beberapa pramugari mencoba meredam kepanikan penumpang. Teriakan para penumpang pun kembali terdengar, bahkan lebih keras dari sebelumnya. Pesawat tiba-tiba berbelok ke arah kiri, menuju area rerumputan, kemudian berhenti.

"Kalau pilot tidak membelokkan ke arah kiri, maka pesawat bisa masuk ke sungai. Dampak bisa semakin parah," ujarnya.

Kejadian itu, bagi Marsudi adalah pengalaman perdananya, selama menggunakan angkutan udara. Selama insiden berlangsung, Marsudi mengaku pasrah dengan hal-hal yang akan terjadi. Ia hanya duduk diam dan melihat suasana luar dari kaca jendela. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved