Ajaib, Bayi Raksasa Seberat 6,7 Kg Ini Lahir Normal

Ajaib, Bayi Raksasa Seberat 6,7 Kg Ini Lahir Normal

Ajaib, Bayi Raksasa Seberat 6,7 Kg Ini Lahir Normal
mirror
Ajaib, Bayi Raksasa Seberat 6,7 Kg Ini Lahir Normal. Dia terlahir dari pasangan suami istri India, merupakan anak ke 9. 

Laporan Tribun Jateng, Vania Putri

TRIBUNJATENG.COM - Seorang ibu di India baru saja melahirkan bayi terberat di negara itu. Firdous Khatun (36) melahirkan bayi perempuan seberat 6,7 kg. Bayi berukuran besar itu rupanya anak ke sembilan Firdous dengan suaminya Kadir Raza (41). Meski ukurannya sangat besar namun bayi itu lahir dengan normal dalam waktu 15 menit di rumah sakit Raja Ram Kalawati di Uttar Pradesh, India.

"Ini adalah sebuah keajaiban, biasanya bayi dengan ukuran lebih dari 4 kg terlahir lewat operasi, dan ini normal serta sangat lancar," kata dokter yang menangani.

Sebelumnya, wanita dengan berat 77 kg ini telah melahirkan delapan anak-anaknya di rumah. Baru kali ini ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ini pertama kalinya ia melahirkan bayi terbesar dan terberat pertama di India. Semua anak-anaknya sebelumnya hanya mencapai berat maksimal 3,6 kg.

bayi india raksasa

Dr Anjana Gupta mengatakan, "Dia adalah bayi ajaib. Dalam 21 tahun pengalaman saya sebagai dokter, saya belum pernah melihat bayi sebesar dia."

"Dia adalah bayi yang cantik. Saat proses kelahiran, bahunya sempat terjebak selama beberapa detik, namun begitu lancar keluar. Saat saya gendong ternyata tangan saya terlalu kecil untuk menggendongnya," ceritanya.

"Meskipun ia memiliki masalah pernapasan awalnya, ia dan ibunya kini baik-baik saja. Ibu juga tidak menderita diabetes yang biasanya akan melahirkan bayi-bayi obesitas."

Bayi itu kini dirujuk ke rumah sakit Vatsalya untuk ditempatkan di Unit Perawatan Anak. Para dokter pun sedang memantau perkembangannya untuk lima hari kedepan. Hingga saat ini bayi raksasa ini belum diberi nama. (tribunjateng/mirror)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved