PAF Tribun Jateng 2015

SMAN 1 Kendal Kalahkan SMAN 1 Semarang 1-0, Persaingan di Grup E Makin Ketat

Persaingan Grup E Putra PAF Tribun Jateng 2015 makin ketat usai SMAN 1 Kendal kalahkan SMAN 1 Semarang 1-0. Laga terakhir jadi penentu.

Penulis: m alfi mahsun | Editor: muslimah
tribunjateng/ M ALFI MAHSUN
Skuad SMAN 1 Kendal diberi arahan pelatih Risna Oktaverdian 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Babak Regional Semarang Putih Abu-Abu Futsal (PAF) Tribun Jateng 2015, hari kedua Selasa (10/9/2015) di GOR Jatidiri di buka dengan kemenangan SMAN 1 Kendal atas SMAN 1 Semarang dengan skor 1-0.

Laga dimulai bertepatan dengan redanya hujan yang mengguyur kompleks Gelora Jatidiri sejak pukul 14.30. Meski belum tampak suporter yang hadir, kedua tim tetap semangat saling serang.

SMAN 1 Kendal mendapatkan beberapa kesempatan mencetak gol di babak pertama. Namun sayang, Alfis Sukri dkk kurang tenang dalam menceploskan bola.

Baru, pada menit ke-18, Kapten SMAN 1 Kendal bisa menunjukkan naluri golnya yang di babak Regional ini. Menyerang dari sisi kanan pertahanan SMAN 1 Semarang, Alfis mampu tempatkan bola di sisi kiri gawang anak asuh Hendri "Bagong".

Dengan hasil ini, SMAN 1 Kendal berhasil mengumpulkan poin tiga dan masih menyisakan satu partai melawan SMK Terang Bangsa.

Sementara SMAN 1 Semarang sudah menuntaskan laga grup dengan raihan satu kemenangan dan sekali kalah dari total dua laga yang harus dijalani.

Pelatih SMAN 1 Kendal, Risna Oktaverdian mengatakan belum puas dengan penampilan skuatnya. Sebab dia melihat banyak peluang yang belum tepat menemui sasaran.

"Terakhir kami main di turnamen Undip Sabtu (7/11/2015) lalu dan penampilan anak-anak lebih baik pada saat itu. Sebenarnya lawan SMAN 1 Semarang kami yakin menang dengan lebih dari selisih satu gol. Namun saya melihat menurunnya kondisi anak-anak membuat kami tampil kurang maksimal," ujar Risna.

Beberapa faktor yang dilihat membuat anak asuhnya menurun adalah perjalanan dari Kendal ke Szemarang dengan suasana di guyur hujan. Hal itu dianggap Risna membuat "jet lag" pemain.
"Kami datang tepat 15.15 dan langsung persiapan sholat Ashar dan baru main. Perjalanan yang mepet mungkin penyebab menurunnya penampilan anak-anak," lanjut Risna.

Sementara Asisten Pelatih SMAN 1 Semarang, Ivan Kusuma melihat penampilan anak-anak Smansa menurun dibanding saat lawan SMK Terang Bangsa.

"Mereka seperti terlihat puas di awal karena menang 1-0 atas SMK Terang Bangsa. Kekalahan ini membuat kami was-was sebab harus menunggu hasil laga antara. SMAN 1 Kendal melawan Terang Bansa lusa," kata Ivan.

Mereka berharap, SMAN 1 Kendal bisa memenangkan laga kedua. Sebab Ivan melihat kualitas main SMAN 1 Kendal ada di atas SMK Terang Bangsa sejauh ini.

"Selain itu kami akan koreksi soal power pemain. Menunggu kelolosan kami ke 16 besar, hal itu akan kami perbaiki,". Imbuh Ivan.

Hasil dan Klasemen Sementara Grup E
SMK Terang Bangsa vs SMAN 1(Futsal Putra) 0-1
SMAN 1 Semarang vs SMAN 1 Kendal (Futsal Putra) 0-1

1. SMAN 1 Kendal 1 1 0 0 1-0 3
2. SMAN 1 Semarang 2 1 0 1 1-1 3
3. SMK Terang bangsa 1 0 0 0 0-1 0(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved