Pilkada Serentak di Jateng

VIDEO Logistik Pilkada Sudah Tiba di KPU Kabupaten Semarang

VIDEO Logistik Pilkada Sudah Tiba di KPU Kabupaten Semarang

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sejumlah logistik untuk Pilkada Kabupaten Semarang sudah tiba di kantor KPU di Gedung Korpri Jalan Gatot Subroto Nomor 26 Ungaran Kabupaten Semarang, Selasa (10/11/2015).

Logistik itu diangkut menggunakan mobil Mitsubishi pickup tertutup (box) yang memuat ribuan surat suara kebutuhan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 diambil dari PT Pura Barutama di Kabupaten Kudus. Mobil itu dikawal dua anggota polisi dari Polres Semarang guna pengamanan. Logistik berisi surat suara dan satu bendel bungkusan hologram.

Anggota KPU Kabupaten Semarang Bambang Nur Hamid kepada Tribun Jateng mengatakan, berdasarkan data yang tertulis di Berita Acara Serah Terima dari PT Pura Barutama kepada KPU Kabupaten Semarang, ada tiga jenis barang yang isinya adalah surat suara Pilkada Kabupaten Semarang. Secara rinci yakni sebanyak 760.480 lembar atau 381 boks untuk pemungutan suara.

“Lalu sebanyak 1 boks yang berisi 2.000 lembar surat suara untuk cadangan atau pemilihan ulang dan 3 boks berisi total 5.000 lembar untuk kegiatan sosialisasi (speciment). Totalnya ada 385 boks atau 767.480 lembar. Selain itu kami juga menerima sebanyak 1 boks atau 5.184 lembar,” jelasnya.

Menurutnya, surat suara yang diterima itu sudah tersortir dan dilipat oleh pihak percetakan atau pengadaan yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat. (TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved