Ini Data Terbaru Penjualan Mobil Suzuki Di Semarang dan Pati

Ini Data Terbaru Penjualan Mobil Suzuki Di Semarang dan Pati

Ini Data Terbaru Penjualan Mobil Suzuki Di Semarang dan Pati
tribunjateng/dok
FOTO ILUSTRASI 

Laporan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjualan mobil Suzuki selama September di Jawa Tengah untuk wilayah Karesidenan Semarang dan Pati mengalami penurunan jika dibandingkan penjualan pada Agustus 2015.

Branch Manager PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) main dealer resmi Suzuki di wilayah Karesidenan Semarang dan Pati, Isbowo Priyo mengungkapkan, total penjualan mobil untuk semua merek pada Agustus mencapai 3.087. Market turun 9,7 persen menjadi 2.788 pada September.

Dia mengatakan, market share Suzuki sendiri mencapai 14,2 selama September yakni 406 unit. Sementara pada bulan sebelumnya, Agustus mencapai 16,7 persen atau 526 unit. Penurunan penjualan sebesar 9,7 persen dikarenakan permintaan mobil komersial, yakni pikap sepi peminat. Dia menyebut, musin kemarau menjadi penyebab yang berimbas pada rencana pembelian, terutama para pedagang sayur.

Unit passenger, lanjut Isbowo, juga mengalami penurunan. Dia menyebut, untuk kelas low Multi Purphose Vehicle (MPV) Ertiga marketnya turun. Pada Agustus terjual sebanyak 655 unit, dan turun menjadi 494 unit pada September. Penyumbang terbesar penjualan mobil di wilayah plat H dan K masih dari Suzuki didomonasi mobil komersial pikap dan Ertiga masing-masing sebesar 31 persen.

Dia optimistis memasuki akhir tahun ini penjualan mobil akan naik. Apalagi produk baru yakni sedan Suzuki Ciaz bakal resmi meluncur ke pasar Indonesia pada akhir November 2015 yang diyakini bakal mendongkrak penjualan Suzuki. "November dan Desember marketnya harus naik, karena kondisi dolar yang relatif stabil dan musim kemarau juga telah lewat. Target kami menjual 431 di bulan November dan 513 unit di Desember," katanya.

Sepanjang tahun 2015, pihaknya memasang target penjualan produk Suzuki di wilayah Karisidenan Semarang dan Pati mencapai 5.250 unit. Sampai September ini penjualan telah melebihi target yakni 102 persen. Sedangkan pada tahun 2014, total penjualan produk Suzuki di wilayahnya mencapai 5.750 unit. "Kami revisi target di awal tahun, Awalnya kami manargetkan bisa menjual 6.010 unit, tapi karena melihat kondisi market sepertinya tidak mungkin sehingga dilakukan revisi target," ujarnya. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved