Tahun Depan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran Miliki Waterpark

Tahun Depan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran Miliki Waterpark

Tahun Depan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran Miliki Waterpark
tribunjateng/dok
Tahun Depan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran Miliki Waterpark 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran yang terletak di Jalan Bawen - Solo Km 1,5 Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang bakal memiliki wisata baru. Tahun depan, unit usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Semarang itu membangun waterpark.

“Masterplan sudah tersusun termasuk yang tiga dimensinya. Ditargetkan waterpark sudah bisa digunakan para pengunjung pada musim libur Lebaran 2016 mendatang. Waterpark kami dirikan tepat di samping kolam renang,” kata Manajer Unit Usaha Kampoeng Kopi Banaran PTPN IX Semarang Untung Marjono kepada Tribun Jateng, Jumat (20/11/2015).

Dia menyampaikan, wisata air itu dibangun lengkap termasuk ada kolam arus, kolam keceh, hingga prosotan dan air mancur. Sehingga tidak hanya pengunjung dewasa, tetapi juga untuk mereka yang anak-anak dan remaja.

“Lahan yang kami siapkan untuk wisata baru tersebut yakni sekitar dua hektar. Dalam persiapan, perencanaan, hingga pembangunannya kami konsultasikan dengan pihak ketiga, termasuk dengan pengelola wisata Kusuma Agung Agrowisata Kota Malang,” ujarnya.

Dia berharap, mereka para wisatawan tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata. Cukup di Kampoeng Kopi Banaran, semua yang dibutuhkan sudah ada. Waterpark dihadirkan sebagai terobosan baru perusahaan itu guna melengkapi wisata-wisata yang sudah ada.

“Artinya, ketika mereka lapar sudah ada resto, penginapan juga sudah ada. Berbagai wahana permainan terus dilengkapi termasuk juga untuk paket wisata edukasi kepada para pengunjung. Target kami yakni akan mengintegrasikan satu objek dengan objek lainnya,” kata Untung. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved