Umur Baru 17 Tahun, Remaja Ini Sudah Curi Motor 49 Kali

Umur Baru 17 Tahun, Remaja Ini Sudah Curi Motor 49 Kali

Umur Baru 17 Tahun, Remaja Ini Sudah Curi Motor 49 Kali
TRIBUNJATENG/MUH RADLIS
Umur Baru 17 Tahun, Remaja Ini Sudah Curi Motor 49 Kali. Mereka diringkus tim Resmob Polrestabes Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Keempat pelaku pencurian sepeda motor spesialis Ninja dan Satria yang ditangkap tim Resmob Polrestabes Semarang memiliki peran masing masing.

F yang masih berumur 17 tahun sebagai otak pimpinan aksi sekaligus eksekutor (pemetik), sedangkan tiga orang lainnya, Ipul Muhammad, Yoga Hadi Saputra dan M Shodik bergantian peran sebagai penjaga situasi, menjual motor curian hingga mencari sasaran.

Dalam aksinya, F tidak membutuhkan waktu lama untuk mencuri sepeda motor. Berbekal kunci letter T, F hanya butuh waktu kurang dari satu menit menjebol kunci sepeda motor.
"Tidak lama, sekali tusuk putar lalu nyalakan," kata F, Sabtu (21/11/2015).

Dari hasil pemeriksaan, F dan ketiga rekannya telah beraksi sebanyak 49 kali di berbagai lokasi di Kota Semarang, Ungaran, Salatiga dan Boyolali.

Mereka selalu mengincar sepeda motor merk Kawasaki Ninja 2tak dan Suzuki Satria FU. Menurutnya, kedua jenis motor tersebut apabila dijual ke penadah di daerah Blora dan Grobogan harganya terbilang mahal ketimbang sepeda motor jenis lain.

"Kalau Ninja bisa laku Rp 3 juta sampai Rp 4 juta," kata F.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, menuturkan, keempat pelaku mengincar sepeda motor di sembarang tempat. "Mereka cari merk tertentu, carinya mulai di perumahan, rumah kos, parkiran umum, parkiran swalayan, hingga rumah ibadah," kata Burhanudin. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved