Inikah Ayla Berpenumpang 7 Orang?

Menangapai kabar tersebut, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatus Motor (ADM) pun angkat bicara.

Inikah Ayla Berpenumpang 7 Orang?
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Daihatsu Ayla GT2, sporty dan agresif. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Pasar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) terus berkembang. Bahkan kabar yang beredar beberapa pabrikan sedang mengembangkan konsep LCGC tujuh penumpang, seperti Suzuki dan Daihatsu.

Menangapai kabar tersebut, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatus Motor (ADM) pun angkat bicara.

Menurutnya, pengembangan perusahaan LCGC tujuh penumpang normal saja dilakukan, selama memang dibutuhkan oleh masyarkat Indonesia.

"LCGC memang sampai saat ini masih city car, belum ada yang benar-benar konsepnya MPV. Untuk Daihatsu kita tunggu saja kabar pada waktunya," ucap Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, saat gelaran PestaRia Ayla di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (22/11/2015).

Meski masih belum membuka keran informasi lebih, namun Amel menjelaskan bahwa kebutuhan akan mobil tujuh penumpang di Indonesia memang cukup besar peminatnya.

Sampai saat ini Datsun menjadi satu-satunya pemain LCGC yang menawarkan konsep konfigurasi 5+2 dengan kapasitas tujuh penumpang. Tapi hal ini pun masih dianggap kurang maksimal karena minimnya ruang kabin.

"Indonesia berbeda dengan negara lain, di sini jenis mobil tujuh penumpang atau memiliki kabin lapang cukup banyak peminatnya. Ini tipikal orang Indonesia, jadi normal-normal saja bila ada perusahaan otomotif yang ingin mengembangkan mobil LCGC dengan konsep tujuh penumpang. Sekarang pemainnya sudah ada, tapi itu pun kurang maksimal karena basisnya bukan MPV atau SUV tapi city car," ucap Amel. (Stanly Ravel/Kompas.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved