KPU Kabupaten Demak Temukan Ratusan Surat Suara Pilkada Rusak

KPU Kabupaten Demak Temukan Ratusan Surat Suara Pilkada Rusak

KPU Kabupaten Demak Temukan Ratusan Surat Suara Pilkada Rusak
tribunjateng/putut dwi putranto
Petugas KPU Kabupaten Grobogan menunjukkan surat suara yang rusak, Senin (23/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - KPU Kabupaten Demak melakukan upaya pelipatan dan pensortiran surat suara, Senin (23/11/2105). Seperti halnya di Kabupaten Grobogan, KPU di Kota Wali ini juga menemukan ratusan surat suara yang dicetak di PT Pura Barutama Kudus.

KPU Kabupaten Demak menerjunkan 140 orang yang merupakan warga setempat untuk pelipatan dan pensortiran surat suara. " Hari ini kami temukan kerusakan surat suara sebanyak 131 lembar. Kerusakan mulai dari tinta meluber dan sobek. " kata Ketua KPU Kabupaten Demak, Mahmudi kepada Tribun.

Mahmudi menargetkan pelipatan dan pensortiran surat suara akan rampung pada tiga hari ke depan. Rencananya, usai proses pelipatan dan pensortiran surat suara, KPU akan langsung melaporkan kepada PT Pura Barutama Kudus.

" Tiga hari dari sekarang kami targetkan selesai. Total kerusakan akan kami mintakan ganti kepada PT Pura Barutama Kudus, " ujarnya.

Total jumlah akhir DPT di Kabupaten Demak adalah 858.300 dari 1.757 TPS. Jumlah DPT terhitung terus mengalami perubahan setelah melalui serangkaian proses pemeliharaan DPT. " Jumlah surat suara yaitu dari total jumlah DPT sebanyak 858.300 ditambah 2,5% dan ada tambahan untuk surat suara cadangan pemilu ulang sebanyak 2.000, " kata Mahmudi. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved