Breaking News:

Coblosan Pemilihan Ketua OSIS di SMAN 1 Semarang Seperti Pilkada

Coblosan Pemilihan Ketua OSIS di SMAN 1 Semarang Seperti Pilkada

tribunjateng/bakti buwono
Pemilihan Ketua OSIS di SMAN I Semarang, Kamis 26 November 2015 

Laporan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Haura Azizah (16) siswi kelas XI MIA VIII SMA Negeri 1 langsung menunjukkan kelingkingnya yang bertinta usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kamis (27/11/2015). Ia bukan mencoblos dalam Pilwakot Semarang melainkan Pemilos untuk memilih ketua OSIS di sekolahnya.

"Saya udah punya pilihan sendiri kok. Yang pasti yang saya pilih orangnya memang ngayomi dan disiplin. Namanya rahasia dong," katanya.

Siswi berjilbab itu mengungkapkan sudah dua kali ini mengikuti Pemilos. Setiap kali mencoblos, ia selalu berharap pada calon pemimpin di sekolahnya. Ia ingin ketua OSIS SMA Negeri 1 bisa membawa sekolahannya maju. Harapan yang sama juga terbersit di benak Mita Soraya (16). Ia ingin hal yang sama juga berlaku juga untuk walikota Semarang nantinya.

Mereka bagian dari 1.640 siswa SMA N 1 yang ambil bagian dalam Pemilos. Selain siswa, sekitar 104 guru SMA N 1 juga mempunyai hak pilih yang sama.

Wakil kepala SMAN 1 bidang kesiswaan, Rusmiyanto mengatakan mengemas Pemilos seperti ajang pilwakot yang akan segera dilaksanakan. Ia berharap siswanya yang dalam kategori pemilih pemula bisa turut serta pada pesta demokrasi di kota Semarang.

Ia mengajarkan siswanya untuk menggunakan hak pilihnya. Rusmiyanto tidak ingin siswanya golput dalam pesta demokrasi dalam level apapun. "Kami kemas mulai dari panitia pemilu, pengawas,TPS hingga bilik suara sesuai standar pilkada," jelasnya. Konsep Pemilos tidak hanya sekadar memilih. Pihaknya menyediakan photoBoot hingga panggung yang menampilkan aktivitas siswa mulai dari cheerleaders, band, dance dan sebagainya. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved