Pembangunan Gedung Baru DPRD Jateng Ditunda, Ini Alasannya

Pembangunan Gedung Baru DPRD Jateng Ditunda, Ini Alasannya

Pembangunan Gedung Baru DPRD Jateng Ditunda, Ini Alasannya
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Rencana pembangunan gedung baru DPRD Provinsi Jawa Tengah, ditunda. Anggaran awal yang direncanakan sekitar Rp 12 miliar, dialihkan ke sektor lain.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng, Anantha Aji Wicaksana, menjelaskan, sebelumnya direncanakan anggaran tersebut dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016, namun dibatalkan.

Padahal, dalam APBD Perubahan tahun 2015, sudah diangggarkan untuk DED (Detail Engineering Design) sebesar Rp 400 juta. Pembangunan ruang kerja baru untuk 100 anggota legislatif tersebut ditargetkan akhir Desember sudah selesai.

“Tidak mendesak untuk dibangun segera. Anggarannya dialihkan ke SKPD lain untuk kepentingan masyarakat yang lebih bermanfaat,” katanya, Kamis (26/11/2015).

Penundaan tersebut belum diketahui sampai kapan, sebab jika dianggarkan melalui APBD Perubahan 2015 diperkirakan tidak memungkinkan. Karena untuk membangun gedung baru, setidaknya membutuhkan waktu paling cepat empat bulan. “Kalaupun bisa, ya kemungkinan di APBD Murni tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved