Perencanaan Gedung Baru DPRD Jateng Sudah Tahap Pembuatan Fasilitas Anggota

Perencanaan Gedung Baru DPRD Jateng Sudah Tahap Pembuatan Fasilitas Anggota

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Rencana pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), sudah sampai tahap pembuatan fasilitas untuk anggota.

Anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) dari APBD Perubahan 2015 pun sudah siap.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng, Anantha Aji Wicaksana, mengatakan, DED yang digarap oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jateng diperkirakan akan selesai akhir Desember mendatang.

“Dalam rapat presentasi terakhir, dalam DED ada penyesuaian ruang kerja, sebab jumlahnya 100 anggota. Juga ada penyesuaian fasilitas toilet dan jalan penghubung antar gedung,” katanya, Kamis (26/11/2015).

Selain itu, juga ada penyesuaian penyediaan tempat parkir. Sehingga, gedung baru yang direncanakan dibangun di belakang Gedung B Biro Keuangan Pemprov Jateng tersebut, masih membutuhkan penyesuaian desain.

Namun gedung yang direncanakan dibuat enam lantai tersebut tidak dapat dibangun pada tahun 2016 mendatang. Sebab anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunannya tidak dimasukan dalam APBD tahun 2016.

“Awalnya angkanya Rp 12 Miliyar. Kalau untuk ruang kerja, kok eman-eman (belum tepat), maka digunakan untuk kepentingan lain yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved