Breaking News:

Ibu-ibu Penolak Pabrik Semen di Rembang Sowan ke Gus Mus

Ibu-ibu Penolak Pabrik Semen di Rembang Sowan ke Gus Mus

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/yayan isro roziki/ist
Ibu-ibu Penolak Pabrik Semen di Rembang Sowan ke Gus Mus 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Warga penolak pendirian pabrik semen di Rembang, sowan ke kediaman KH Mustofa Bisri atau yang karib disapa Gus Mus, di Leteh, Rembang. Para warga yang terdiri dari ibu-ibu ini, berkeluh kesah tentang kondisi perjuangan mereka terkini, di tenda keprihatinan.

Seorang warga, Sukinah, mengatakan kehadiran mereka untuk menyampaikan berbagai dugaan kebohongan yang selama ini telah dilakukan oleh PT. Semen Indonesia.

"Warga sendiri selama ini selalu terbuka dan jujur atas semua hal terkait pendirian pabrik. Bahkan sudah mengajak pihak perusahaan dan pemerintah daerah untuk hadir bersama-sama membuktikan berbagai kebohongan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan pihak perusahaan, tapi ndak pernah direspon," kata dia, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng.

Menurut Sukinah, Gus Mus menyambut baik kedatangan dan keluhkesah mereka. "Beliau besok mau datang ke tenda, lihat langsung kondisi perjuangan ibu-ibu, yang selama ini konsisten berjuang demi kelestarian Kendeng," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved