Breaking News:

Ki Enthus Semangati Pendukung Marmo-Zuber, Dijamin Tidak Korupsi

Ki Enthus Semangati Pendukung Marmo-Zuber, Dijamin Tidak Korupsi

TRIBUNJATENG/M SOFRI KURNIAWAN
Gelak tawa ribuan pendukung Soemarmo-Zuber Safawi langsung pecah ketika Bupati Tegal Ki Enthus Susmono berkampanye di stadion Tri Lomba Juang, Senin (30/11/2015). Ki Enthus menyamakan dirinya dengan Marmo yang sama-sama pernah masuk penjara. 

Laporan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelak tawa ribuan pendukung Soemarmo-Zuber Safawi langsung pecah ketika Bupati Tegal Ki Enthus Susmono berkampanye di stadion Tri Lomba Juang, Senin (30/11/2015). Ki Enthus menyamakan dirinya dengan Marmo yang sama-sama pernah masuk penjara.

"Saya pernah jadi narapidana juga lho karena protes sama penguasa. Mas Marmo saya juga kenal baik, kasusnya itu karena dijebak lawan politiknya," katanya langsung disambut teriakan.

Ia juga menyamakan nasib keduanya dengan Bung Karno hingga Nelson Mandela. Dua tokoh besar itu akrab dengan penjara karena berjuang. Pengalaman di penjara cukup membuatnya kapok dan tidak ingin masuk lagi.

Pria berkumis itu berani menjamin bahwa Soemarmo juga kapok seperti dirinya. Pemerintahan Soemarmo-Zuber Safawi digadang-gadangnya akan bersih dari perkara korupsi. "Jaminannya saya!Ki Enthus!" katanya.

Ia langsung bercerita tentang kongres para Setan yang merasa diperlakukan tidak adil oleh Tuhan. Seberapa dahsyatnya setan menggoda, jika manusia bersujud pasti diampuni Tuhan. Hal itu membuat Setan merasa pekerjaannya sia-sia.

Karena itu, para Setan punya resolusi baru. Para Setan akan mengajak manusia salah tanpa merasa bersalah. "Nah, Jenengan pek melu setan opo pek melu pak marmo? (Anda mau ikut Setan apa Marmo), jangan lupa 9 Desember getuk tular ya, coblos nomor 1. Jaminane pak Enthus, podo-podo bekas narapidana, " selorohnya.

Ia menyatakan, orang yang pernah masuk penjara pasti tidak mau masuk lagi. Sedangkan pejabat lain belum tentu tidak bersalah. "Mung durung konangan wae (cuma belum ketahuan saja)," katanya. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved