Breaking News:

Punya Kekayaan Rp 11 Miliar, Sigit Akui Harta Itu Hasil Wiraswasta

Punya Kekayaan Rp 11 Miliar, Sigit Akui Harta Itu Hasil Wiraswasta

Tribun Jateng/Adi Prianggoro/DOK
Punya Kekayaan Rp 11 Miliar, Sigit Akui Harta Itu Hasil Wiraswasta 

Laporan Reporter Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Harta kekayaan Calon Wali Kota Semarang nomor urut tiga, Sigit Ibunogroho Sarasprono mencapai Rp 11.840.104.621. Menurut Sigit, harta benda yang ia miliki tersebut adalah hasil kerja keras sebagai pengusaha selama enam tahun terakhir.

Saat ini, sesuai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang telah diklarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sigit memiliki saham di enam perusahaan yang kendali pengelolaannya ada di bawahnya.

“Jadi, harta saya itu 95 persen saya peroleh selama enam tahun ini menjalankan dunia usaha,” katanya saat mengumumkan LHKPN di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Selasa (01/12/2015).

Ia mengatakan, LHKPN yang ia laporkan tersebut adalah perolehan sampai tahun 2014 disesuaikan dengan pemberitahuan wajib pajak. Sedangkan untuk penghasilan di tahun 2015 belum dimasukan, karena belum genap setahun.

“Jadi untuk 2015 belum selesai. Pada tahun depan ketika melaporkan LHKPN yang kedua, maka bakal ada penambahan dari yang saya peroleh di tahun 2015,” katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved