Laka Karambol di Kendal Libatkan Tiga Truk Tronton dan Minibus‎, Satu Korban Patah Kaki

Gara-gara kecelakaan ditambah pengecoran di separuh jalan, jalur Pantura Cepiring ke arah Jakarta macet.‎

Laka Karambol di Kendal Libatkan Tiga Truk Tronton dan Minibus‎, Satu Korban Patah Kaki
Tribun Jateng/Ponco Wiyono
Laka Karambol di Jalur Pantura Kendal, Kamis (3/12/2015) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.com, Kendal - ‎Kecelakaan karambol kembali terjadi di jalur Pantura Kendal, Kamis (3/12/2015). Kali ini, kecelakaan melibatkan empat kendaraan, yakni tiga truk tronton dan satu minibus.

Seorang sopir truk, Sar'in (57), mengalami patah tulang kaki kanan setelah terjepit di bagian depan truknya yang ringsek.

Pengakuan Sar'in, warga ‎Desa Eureunpalay, Kecamatan Cibalong, Tasikmalaya, dirinya terlambat mengerem sehingga truknya yang bernopol Z 9147 KK menabrak truk bernopol BE 9950 CL yang tengah berjalan merayap di depannya.

"Kendaraan di depan berjalan pelan-pelan, saya mencoba memperlambat laju truk saya tapi gagal," aku Sar'in saat ditemui di IGD RSUD Dr. Soewondo.

Selain truk tronton, korban lain adalah minibus Daihatsu Terios bernopol H 9483 D yang dikendarai Sutrisno, warga Kelurahan Ketapang Kecamatan Kota Kendal.

Naas bagi Sutrisno, selain dihantam dari belakang, mobil yang ia kendarai terganjal truk tronton lain di depannya. Terios putih yang ia sewa rusak parah.

"Tronton paling depan jalan terus, karena memang keadaan jalanan yang sedang dicor membuat pengguna jalan terburu-buru, korban dari minibus langsung dibawa pulang, lukanya tidak begitu parah," kata seorang saksi mata, Kholil (34), warga Kecamatan Patebon.

Selain Sutrisno, korban selamat lain adalah sopir tronton yang dihantam truk Sar'in, Tauhid (40). Warga Nganjuk ini tidak mengalami luka apa pun, namun bagian depan truknya rusak parah.

Gara-gara kecelakaan ini ditambah pengecoran di separuh jalan, jalur Pantura Cepiring ke arah Jakarta macet.‎ Anggota kepolisian Polsek Cepiring dibantu anggota dari Polres Kendal turun tangan mengatur lalu lintas, sementara beberapa anggota lain mencoba menderek bodi mobil yang tergencet di bagian depan tronton. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved