Wow, 10.000 Guru Jateng Akan Meriahkan Puncak HUT PGRI dan Hari Guru Nasional

Sebanyak 10.000 guru se Jawa Tengah akan menghadiri Puncak HUT ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno

istimewa
Widadi dalam sambutannya dalam acara peringatan HUT PGRI ke 70 dan HGN tingkat Jateng di Balairung UPGRIS, Sabtu (5/12/2015) lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 10.000 guru se Jawa Tengah akan menghadiri Puncak HUT ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 13 Desember 2015 nanti.

Tidak kurang dari 100 ribu guru akan hadir dalam puncak acara tersebut. Demikian diungkapkan Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo saat memberikan sambutan pada resepsi HUT ke-70 PGRI dan HGN 2015 tingkat Jawa Tengah di Balairung Universitas PGRI Semarang (Upgris), Sabtu (5/12/2015).

Dalam keterangan persnya, Sulistiyo menjelaskan, sebelumnya HUT PGRI dan HGN selalu dilaksanakan bersama pemerintah, kini PGRI melaksanakan kegiatan secara mandiri. Karenanya Sulistiyo mengapresiasi pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota yang tetap menyelenggarakan kegiatan HUT PGRI dan HGN secara bersama-sama dengan PGRI setempat.

di Lain sisi, Ketua PGRI Jateng, Widadi menyatakan bahwa saat ini guru yang mendaftar ingin mengikuti puncak acara tingkat nasional sudah mencapai angka 15 ribu lebih. "Namun Jawa Tengah hanya memperoleh kuota 10.000 anggota untuk mengikuti puncak acara HUT ke-70 dan HGN 2015 di Jakarta," imbuh Widadi.

Meski demikian hal itu ditanggapi dengan positif. Menurutnya ini menunjukkan bahwa soliditas dan solidaritas guru-guru di Jawa Tengah terjaga dengan baik dalam dalam upaya mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.

"Oleh karena itu, kita para guru harus terus berupaya mengembangkan kualitas diri untuk dapat melaksanakan proses pendidikan yang lebih baik dan optimal," ucapnya. Ia berharap acara puncak HUT PGRI dan HGN 2015 di Jakarta berlangsung tertib dan lancar.

Puncak peringatan HUT ke-70 PGRI dan HGN 2015 tingkat Jawa Tengah itu dihadiri sekitar 2.400 peserta dan dimeriahkan tim paduan suara Upgris, sekar mocopat siswa SD Al Mujahirin, Semarang, solo vocal dan paduan suara SMP 12 Semarang. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved