Breaking News:

Pilkada Serentak di Jateng

Beredar SMS Sibagus Bagi-bagi Uang Rp 150 Ribu per-KTP

Tim Sibagus merasa keberatan dengan beredarnya pesan singkat yang berisi bahwa akan membagi-bagikan uang

Penulis: m nur huda | Editor: muslimah
tribunjateng/m sofri kurniawan
Paslon Sibagus 

Laporan Reporter Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Tim pasangan nomor urut 3 merasa keberatan dengan beredarnya pesan singkat melalui Short Message Service (SMS), yang berisi bahwa tim SiBagus akan membagi-baikan uang.

SMS tersebut ditujukan ke nomor telepon para tim pemenangan dan relawan SiBagus, mulai tingkat Kota sampai Kecamatan. SMS ini dikirim mulai Senin (07/12/2015) pukul 22.00 wib sampai Selasa (08/12/2015) pagi.

“Ini disebarkan di semua tim pemenangan Sibagus baik di tingkat kota maupun kecamatan. Ini sangat meresahkan, dan banyak masyarakat Kota Semarang memeroleh SMS itu. Ini merugikan kita,” kata Ketua Tim Pemenangan SiBagus, Joko Santoso, Selasa (08/12/2015).

Ia yang didampingi Ketua DPD PAN Kota Semarang Wachid Nurmiyanto, Ketua DPC PPP Kota Semarang Tafrichan, dan Ketua DPD Golkar Kota Semarang Petit Widiatmoko, di SiBagus Center Jalan Veteran menegaskan, hal ini adalah bentuk black campaign.

“Tidak ada dari tim pemenangan SiBagus ada kegiatan atau rencana sesuai SMS itu. Jangan sampai terpancing pada hal-hal yang sangat merugikan kita bersama,” kata Joko.

Adapun bunyi SMS tersebut sesuai yang ditunjukan Joko yaitu ; Kepada tim pemenangan dan relawan SiBagus mohon berkumpul di SiBagus Center Jalan Veteran Selasa 8 Desember jam 18.00 terkait pembagian dana Rp 150 ribu per KTP sebelum coblosan.

“SMS itu dikirim melalui delapan nomor yang berbeda,” katanya.

Anggota Tim Kuasa Hukum SiBagus, Aris Septiono menambahkan, pihaknya telah melaporkan SMS tersebut ke pihak berwajib. Dengan harapan, pihak yang melakukannya dapat ditelusuri dan mempertanggungjawabkannya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved