Breaking News:

Pilwakot Semarang

Pj Wali Kota Semarang: Menang Aja Umuk, Kalah Aja Ngamuk

Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, mengatakan tiap pertarungan ada yang menang, ada yang kalah.

Penulis: galih permadi | Editor: rustam aji
tribun jateng/galih permadi
Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, meninjau kesiapan sebuah TPS di Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, Semarang - Warga Kota Semarang akan mengikuti pesta demokrasi Pilwakot Semarang. Besok, menjadi judgement day (hari penentuan) bagi ketiga paslon, kepada siapa suara diberikan untuk menentukan walikota dan wakil walikota lima tahun ke depan.

Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, mengatakan tiap pertarungan ada yang menang, ada yang kalah. Ia meminta agar ketiga paslon, tim sukses,dan pendukung untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Semarang, siapapun pemenangnya.

"Menang aja umuk, kalah aja ngamuk. Pemenang saya harap bersikap biasa-biasa saja," ujarnya usai meninjau kesiapan TPS 03 MI Nurul Huda Mangunharjo, Selasa (8/12/2015).

Tavip berharap seluruh masyarakat Kota Semarang yang memiliki hak pilih untuk ikut berpartisipasi dan memilih wali kota yang terbaik. Ia juga telah menyampaikan kepada seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Semarang untuk bersikap netral.

"Apabila mendukung salah satu paslon diminta untuk menuangkannya dalam bilik suara dengan mencoblos pilihannya tanpa terlibat aktif dalam tim pemenangan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes pol Burhanudin mengatakan pihaknya menyiagakan 2.618 personel yang tersebar di seluruh TPS.

"Seluruh personil disiapkan untuk mengantisipasi dan berjaga di setiap TPS. Kami juga telah melakukan pemetaan tempat pemungutan suara yang rawan terjadi kerusuhan agar tercipta situasi kondusif," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved