Breaking News:

Pilkada Serentak di Jateng

Uangnya Sudah Saya Belanjakan

Joko menegaskan, pihaknya justru menyediakan hadiah uang tunai Rp 10 juta bagi warga yang menangkap adanya praktek money politics.

Penulis: muh radlis | Editor: muslimah
Uangnya Sudah Saya Belanjakan
KOMPAS/LASTI KURNIA

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Seorang warga yang menerima uang dari Jumari, Sutami, mengatakan, uang itu diberikan pada hari Senin (7/12/2015) oleh Jumari.

"Kemarin (Senin 7/12/2015), ada lima orang yang dikasih," kata Sutami, Selasa (8/12/2015).

Menurut Sutami, selain uang senilai Rp 30 ribu, Jumari juga memberikan brosur bergambar pasangan salah satu calon Walikota Semarang.

Uang yang diberikan Jumari pun sudah dibelanjakan untuk kebutuhan dapur.

"Tapi masih ada (warga) yang simpan," katanya.

Petugas Panwascam Semarang Utara, Gunawan, mengatakan, meski sudah tidak ada bukti uang tunai yang diberikan sebelumnya oleh Jumari, namun pihaknya tetap akan melakukan pengusutan.

"Pengakuan dari pemberi dan penerima bisa jadi acuan awal untuk melakukan pengusutan," kata Gunawan.

Sementara itu, ketua tim sukses pasangan calon walikota Semarang nomor urut tiga, Joko Santoso, mengatakan, pihaknya telah mengkroscek ke Panwascam terkait dugaan money politics tersebut.

"Kami tekankan ke semua relawan tidak ada money politics, Panwascam sudah saya klarifikasi kok bilang nggak ada barang bukti," kata Joko.

Joko menegaskan, pihaknya justru menyediakan hadiah uang tunai Rp 10 juta bagi warga yang menangkap adanya praktek money politics. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved