Breaking News:

Pilkada Serentak

384 Napi LP Kedungpane Semarang Ikuti Coblosan

Tidak ada kampanye di dalam, memang tidak diperbolehkan. Mereka tahu dari sosialisasi KPU dan poster profil calon..

Penulis: khoirul muzaki | Editor: a prianggoro
Tribun Jateng/M Syofri Kurniawan
Napi LP Kedungpane Semarang mengikuti coblosan Pemilihan wali Kota Semarang, Rabu (09/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sampai dengan pukul 10.15, sebanyak 205 narapidana Lembaga pemasyarakatan (LP) Kelas 1 Semarang telah mencoblos dalam pemilihan calon Walikota Semarang.

Ketua KPPS sekaligus sebagai kasi registrasi di lapas Ari Nirwanto mengatakan, ada 384 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Walikota Semarang.

Sebelumnya, DPT untuk penghuni palas ditetapkan 530 orang. Namun, dalam perjalanannya, banyak napi yang dipindahkan atau bebas.

"Sekarang ada 384 dari 500 yang terdata awal. Sisanya bebas dan pindah,"katanya.

Ari mengungkapkan, panitia menargetkan pada jam 1 siang proses pencoblosan selesai dan bisa dilakukan perhitungan suara. Sementara ini, menurut dia, tidak ada kendala dalam proses pemilihan dan kesiapan logistik.

Adapun sosialisasi terhadap narapidana, menurut dia, sudah dilaksanakan sekali oleh KPU beberapa waktu lalu. Sosialisasi ini lebih mengarah pada mekanisme atau tatacara pencoblosan.

"Tidak ada kampanye di dalam, memang tidak diperbolehkan. Mereka tahu dari sosialisasi KPU dan poster profil calon,"ujarnya. (aqy)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved