VIDEO Suasana Coblosan Di Sunan Kuning, Cewek-Cewek pada Kemana Ya?

Begini Suasana Coblosan Di Sunan Kuning, Cewek-Cewek pada Kemana Ya?

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: iswidodo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Di kompleks lokalisasi (rehabilitasi) Sunan Kuning (SK) juga diadakan TPS untuk coblosan calon Walikota Semarang, Rabu 9 Desember 2015. Sebagian dari penghuni SK tidak pulang kampung dan memberikan hak suaranya di Pilwakot tersebut.

Seorang PSK inisial KTN adalah warga Kota Semarang. Ia bingung untuk mencoblos calon Walikota. Ia mengaku tidak mengenal sapa calon walikota. "Aku ga mudeng Mas calon walikotane (aku tidak tahu mas calon walikotanya)," ujarnya. Ia mengaku juga sudah diberi informasi untuk memilih calon walikota.

Begitu juga PSK yang berinisial PA, Ia mencoblos karena mengikuti suaminya. Ia tidak mengetahui siapa calon walikota. "Aku nyoblos melu-melu bojoku (Aku nyoblos ikut-ikut suamiku)," ujarnya."

Bahkan ia malah tidak mengatahui calon walikota Semarang. "Sopo to Walikota Semarang (siapa sih Walikota Semarang)? ndak Ganjar (apakah Ganjar)," ungkapnya. PA menunjukkan jarinya sambil ketawa."Iki lho mas aku nyoblos (ini lho mas aku nyoblos),"ungkapnya

Ia mengeluhkan tidak ada sosialisasi di lokalisasi. Ia hanya menurut melihat gambarnya saja. "Kalau sosialisasi mas jangan lupa bawa beras,"ungkapnya. Ketua PPS di TPS 8 RW 04 Keluarahan Banteng Kidul mengaku sudah sering ada sosialisasi namun mereka para penghuni SK malah cuek. Nggak ingin tahu siapa calon walikota namun yang dipikirkan hanya duit duit saja.

Suasana coblosan di TPS tersebut tampak ramai oleh warga setempat namun hanya sedikit wanita penghuni SK. Sejak Selasa malam SK sudah diliburkan. Para pekerja seks komersial sebagian besar pulang kampung, karena tak punya hak pilih di Kota Semarang. (TRIBUNJATENG/RAHDIAN TRIJOKO PAMUNGKAS)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved