VIDEO Wanita Ini Tertangkap Basah Sedang Bagi-bagi Uang Jelang Coblosan

VIDEO Wanita Ini Tertangkap Basah Sedang Bagi-bagi Uang Jelang Coblosan

Penulis: galih permadi | Editor: iswidodo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Seorang wanita di Kota Semarang tertangkap basah sedang membagikan uang kepada warga. Wanita itu membagikan uang Rp 30 ribu kepada seorang warga agar mencoblos paslon nomor urut tertentu di Pilwakot Semarang, Rabu 9 Desember 2015.

Penangkapan itu bermula ketika wanita itu semula hendak berangkat ke pasar, Rabu pagi. Namun di perjalanan dicegat oleh orang yang ternyata adalah tetangganya. Wanita ini diberikan uang Rp 300 ribu disuruh bagi kepada 10 warga yang memiliki hak pilih di tempat tinggalnya di Kota Semarang.

"Uang ini disuruh bagikan kepada 10 orang. Termasuk saya. Jumlah uang Rp 300 ribu. Maka saya bagikan masing-masing Rp 30 ribu kepada 9 orang. Saya menyesal," kata wanita itu di Posko Pemenangan calon, posko PDIP di Jalan Sriwiyaja, Kota Semarang.

Saat membagikan uang kepada warga, ternyata warga itu kemudian melaporkan kepada tim pemenangan paslon tertentu. Lalu wanita itu dibawa ke posko PDIP tersebut. Setelah ditanya panjang lebar kemudian wanita itu membuat surat pernyataan bahwa dia telah menerima uang Rp 300 ribu untuk dibagikan kepada 10 orang. Dalam surat pernyataan tersebut juga disebutkan nama-nama 10 orang yang telah menerima uang itu. (TRIBUNJATENG/GALIH PERMADI)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved