Breaking News:

Piala Sudirman

Meski Hanya 10 Pemain, Persija Mampu Taklukkan PS TNI

Meski Hanya 10 Pemain, Persija Mampu Taklukkan PS TNI

Penulis: suharno | Editor: iswidodo
tribunjateng/suharno
Meski Hanya 10 Pemain, Persija Mampu Taklukkan PS TNI. Persija mampu cetak gol di menit 87 ke gawang PS TNI. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persija hingga babak kedua berakhir, Selasa 15 Desember 2015 di Stadion Manahan Solo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Persija Jakarta masih memiliki asa untuk melangkah ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Asa klub yang dijuluki Macan Kemayoran ini masih ada usai meraih kemenangan 1-0 (0-0) atas PS TNI pada laga kedua grup D babak delapan besar, Selasa (15/12/2015).

PS TNI sebenarnya mengambil inisiatif untuk melakukan serangan sejak awal laga melalui permainan cepat namun tidak ada satu gol yang mampu diciptakan Legimin Raharjo dkk.

Persija yang tampil lebih disiplin memilih menunggu untuk melakukan serangan balik. Namun pada menit ke 50, Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain lantaran sang kapten Ismed Sofyan mendapatkan kartu kuning keduanya.

Meski tampil dengan 10 pemain Persija malah lebih leluasa memperagakan permainannya karena PS TNI sering terburu-buru melancarkan serangan. Sayang, laga yang berlangsung menarik harus terhenti sekitar 20 menit saat pertandingan memasuki menit ke 77 karena beberapa titik lampu di Stadion Manahan sempat mati.

Saat pertandingan dilanjutkan, Persija akhrinya mampu mencetak gol melalui eksekusi penalti Raphael Maitimo di menit ke 87. Penalti diberikan usai pemain Persija, Emmanuel Pacho Kenmogne dijatuhkan Hendri Aprilianto.

Gol penalti Raphael menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang disaksikan ribuan penonton dan mengakhiri laga untuk kemenangan Persija. Kemenangan ini membuat Persija memiliki nilai sama dengan Mitra Kukar yakni tiga poin dan PS TNI yang dua kali kalah masih belum mengumpulkan poin. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved