Breaking News:

Piala Sudirman

Suharto Pelatih PS TNI Akui Pemainnya Sudah Berjuang Maksimal

Suharto Pelatih PS TNI Akui Pemainnya Sudah Berjuang Maksimal

Penulis: suharno | Editor: iswidodo
tribunjateng/suharno
Suharto Pelatih PS TNI Akui Pemainnya Sudah Berjuang Maksimal. PS TNI kalah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Selasa 15 Desember 2015 di babak 8 besar Piala Sudirman. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Meski gagal meraih kemenangan pada laga kedua grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Selasa (15/12/2015), Pelatih PS TNI, Suharto AD mengatakan para pemainnya sudah berjuang maksimal.

Hanya saja, menurutnya, faktor keberuntungan lebih berpihak kepada Persija Jakarta yang menaklukkan timnya 0-1 melalui gol dari eksekusi penalti Raphael Maitimo, tiga menit menjelang laga usai.

"Secara permainan, para pemain kami (PS TNI) tidak kalah bahkan menguasai hampir sepanjang laga. Tetapi di sepak bola memang ada faktor keberuntungan dan Persija mendapatkan keberuntungan tersebut," ujarnya usai laga.

PS TNI sebenarnya diuntungkan karena unggul jumlah pemain sejak menit ke 50 karena kapten Persija, Ismed Sofyan diusir wasit lantaran mendapat kartu kuning keduanya.

Namun, Dhika Bhayangkara dkk gagal memanfaatkan keuntungan tersebut untuk mencetak gol karena serangan yang dibangun para pemain PS TNI cendrung terburu-buru dan mudah dipatahkan para barisan pemain belakang Persija.

"Selain tidak mendapat keberuntungan, para pemain kami yang mayoritas merupakan pemain muda memang kalah pengalaman sehingga saat unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan," tandas mantan pelatih PSMS Medan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved