Kejuaraan Futsal Pelajar dan Mahasiswa akan Jadi Agenda Rutin AFP Jateng

Jika kejuaraan ini sukses Asprov PSSI Jateng akan mengagendakan kejuaraan serupa pada tahun berikutnya dan akan menjadikannya sebagai agenda tahunan

Laporan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Kejuaraan futsal tingkat SLTA se-Jateng digelar hari ini, Jumat (18/12/2015).

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng, Suyatno, usai pembukaan acara mengatakan, kejuaraan yang baru pertama diadakan ini dalam rangka mencari bibit-bibit pemain yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan yang lebih besar.

"Dengan diadakannya kejuaraan ini akan mempermudah bagi kami untuk memantau perkembangan futsal di Jateng dan pemain-pemain yang berbakat. Ini juga untuk melatih sportivitas," katanya.

Jika kejuaraan ini sukses, ujar Suyatno, Asprov PSSI Jateng akan mengagendakan kejuaraan serupa pada tahun berikutnya dan akan menjadikannya sebagai program kejuaraan tahunan.

Tidak hanya tingkat SLTA, Asprov, ujar Suyatno, juga akan mengadakan kejuaraan tingkat SLTP.

"Kami akan usulkan nanti untuk yang tingkat SLTP dan mahasiswa. Untuk SLTP penting karena pembinaan paling bagus sejak usia sedini mungkin,"katanya.

Tidak hanya tingkat pelajar, Asprov juga berencana mengadakan kejuaraan tingkat mahasiswa tahun depan. Menurut Suyatno, banyak pemain berbakat dari kampus yang tidak terpantau dan terakomodir karena ketiadaan turnamen.

"Di Jakarta ini sudah berjalan. Makanya mereka tidak kesulitan kalau ada kejuaraan futsal tingkat nasional. Mereka tinggal ambil dari pemain-pemain di turnamen-turnamen mahasiswa. Mahasiswa masih bisa dipersiapkan untuk U-23,"ujarnya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved