Tribun Community

Anda Penyuka Drone? Silakan Gabung Komunitas DSC

Anda Penyuka Drone? Silakan Gabung Komunitas DSC

Anda Penyuka Drone? Silakan Gabung Komunitas DSC
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Anda Penyuka Drone? Silakan Gabung Komunitas DSC 

TRIBUNJATENG.COM - Tak berbeda dengan Roy, Andri memutuskan bergabung bersama DSC lantaran punya kesamaan hobi, dan lebih dari itu merasakan sensasi seru jika bisa menerbangkan drone bersama-sama ketimbang sendirian.

"Dulu masih ingat rasanya pas menerbangkan drone sendirian di kawasan Marina, kurang seru, sensasinya kurang. Waktu itu sudah kepikiran ingin gabung kalau ada komunitas drone, dan ternyata ada, saya langsung gabung. jadi lebih enak, ada sensasi lebih bisa menerbangkan drone bareng-bareng, jadi merasa ramai ketimbang sendirian seperti orang hilang," ungkapnya, diikuti tawa.

Andri mengenal drone sudah cukup lama, apalagi pekerjaannya saat ini banyak menggunakan teknologi drone untuk memetakan wilayah. Dari sekian banyak wilayah yang dipetakannya menggunakan drone, wilayah yang paling menarik yakni saat memetakan di daerah kepulauan Wakatobi.

Menurutnya, selain punya keindahan bawah laut, kawasan gugusan pulau-pulau itu sangat menarik saat dilihat dari atas langit.

"Kalau di kerjaan, saya lebih banyak mengoperasikan drone di luar Jawa, seperti perkebunan sawit di Kalimantan dan Sumatera. Tapi yang menarik ya di Wakatobi, pemandangannya indah banget dari atas gugusan pulau dengan hamparan laut yang biru," bebernya.

Sebagai penghobi, Andri punya beberapa koleksi peralatan drone. Setidaknya ada tiga drone yang saat ini menjadi koleksinya. "Kalau koleksi ada tiga, paling mahal sekitar Rp 17 juta yang jenis Phantom," imbuhnya. (Tribunjateng/cetak/gon)

Penulis: galih priatmojo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved