Breaking News:

Keren, Lexus Pamerkan Mobil Beroda Es Batu, Lihat VIDEO Ini

Keren, Lexus Pamerkan Mobil Beroda Es Batu, Lihat VIDEO Ini

Editor: iswidodo

TRIBUNJATENG.COM - Anda mungkin berpikir roda dengan tampilan tembaga mengkilat akan membuat mobil tampak keren. Tapi ada yang lebih keren, mobil besutan Toyota, Lexus NX karena rodanya dibuat dari es batu. Tak hanya velg tapi ban pun terbuat dari es yang padat.

Mobil ini dibuat untuk mengikuti ajang fashion mobil di London sekaligus memperingati Natal dan musim dingin. Lexus memiliki dorongan yang kuat dan begitu detail dalam pengerjaan proyeknya hingga menugaskan tim spesialis patung es untuk membuat empat set roda dan ban mobil Lexus NX.

Menurut Lexus, butuh es sculpturists yang sangat padat dengan lama waktu pengujian mencapai tiga bulan. "Saya tidak bisa membayangkan berapa lama waktu yang saya butuhkan untuk membuat roda dan memotong esnya secara detail. Saya juga bukan ahli pembentuk es," kata salah satu tim ahli ditulis mashable.com (23/12/2015).

Setelah es membentuk roda dengan sempurna, roda es itu kemudian diberi tambahan lampu LED berwarna biru untuk menambah cahaya magis saat melaju dalam kegelapan. Roda pun siap dipasang. Setelah pemasangan, mobil disimpan di dalam frezeer dengan suhu -30 derajat celcius selama lima hari.

Setelah lima hari mobil dikeluarkan dari freezer dan berjalan perlahan, menyusuri jalanan London.

"Wow, ini sungguh diluar dugaan, tampilannya menakjubkan. Saya tidak bisa membayangkan sebelumnya, apakah ini aman atau tidak, karena es tidak mampu mencengkram jadi harus pelan-pelan."

Lexus memang bukan pertama kalinya membuat perubahan yang aneh pada mobil mewahnya. Bulan Oktober lalu ia membuat piranti mobilnya dari kardus bekas. Netizen pun menanti-nanti Lexus akan membuat gebrakan mobil dari cokelat saat valentine nanti. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved