Anggota Pramuka Siap Tak Tidur demi Jaga Gereja Blenduk

Kebaktian Natal di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel atau lebih terkenal dengan Gereja Blenduk akan dilakukan Kamis (24/12/2015) malam

Anggota Pramuka Siap Tak Tidur demi Jaga Gereja Blenduk
tribun jateng/asti widiyasari
Puluhan anggota Pramuka tengah duduk-duduk di Taman dekat Greja Blenduk Semarang, Kamis (24/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Asti Widiyasari

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - kebaktian Natal di Gereja Protestan Indonesia Barat  (GPIB) Immanuel atau lebih terkenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama Semarang akan dilakukan pada Kamis (24/12/2015) malam.

Sejumlah aparat dan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang, terlihat berjaga-jaga di Pos Pengamanan di dekat gereja tersebut. "Kami bersama 60 anggota pramuka akan menjaga parkir dan pintu masuk," ujar AKP Hengky Prasetyo.

Dalam pengamanan menurut Hengky, tak pakai alat detektor, hanya mengandalkan kecermatan pengamatan.

Sementara itu, Ludiyono (22), anggota Pramuka asal Wonosobo ini mengaku siap tidak tidur demi menjaga keamanan Gereja Blenduk. "Sudah biasa tidak pulang apalagi ada tugas peduli tempat ibadah," ucap pria yang masih menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Unnes..

Ludiyono mengatakan tidak ada instruksi khusus dari kepolisian kepada anggota pramuka. "Jika ada yang melanggar kami akan laporkan kepada yang berwajib," ujar mahasiswa angkatan 2012 ini.

Khusus untuk pengamanan Gereja Blenduk, pramuka mengerahkan 60 pandega dan penegak yang terdiri atas 3 shift. Shift malam Natal dan dua shift di hari Natal. "Penjagaan dimulai dari upacara pukul 14.00 hari ini Kamis (24/12/15) dan akan berakhir besok pukul 12.00," tegasnya. (*)

Penulis: asti widiyasari
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved