Edi Sukmoro Wajibkan Seluruh Karyawan PT Kereta Api Piket Jaga Posko

Edi Sukmoro Wajibkan Seluruh Karyawan PT Kereta Api Piket Jaga Posko

Edi Sukmoro Wajibkan Seluruh Karyawan PT Kereta Api Piket Jaga Posko
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Edi Sukmoro Wajibkan Seluruh Karyawan PT Kereta Api Piket Jaga Posko. Dirut PT KAI Edi Sukmoro kunjungi Stasion Tawang Semarang, Minggu 27 Desember 2015 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamu gkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengunjungi Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru Daop IV di Stasiun Tawang Kota Semarang, Minggu (27/12/2015).

Dalam kunjungannya, Edi Sukmoro mengatakan momentum liburan Natal dan Tahun Baru seluruh pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero) diwajibkan piket di posko pada tanggal 20 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016. Artinya seluruh pegawai PT KAI diwajibkan tidak mengambil cuti.

Tujuannya adalah operasi natal dan tahun baru bisa memberikan pelayanan kepada penumpang. "Berdekatan peristiwa Natal, Maulid Nabi dan Tahun Baru, maka bisa dibayangkan orang yang perjalanan keluar kota banyak sekali," kata Edi Sukmoro.

Menurutnya, prediksi PT KAI, tempat duduk yang disediakan untuk calon penumpang pada tahun 2015 rentang waktu 20 Desember hingga 5 Januari 2016, akan mengalami peningkatan sekitar 1 persen.

Bahwa kenaikan penumpang dari Kereta Api hanya tergantung pada ketersediaan tempat duduk. Menurutnya Sistem yang baru di kereta api ini adalah satu orang satu tempat duduk (one man one seat). "Untuk menambah jumlah diangkat maka hanya tambah tempat dudukny saja," terangnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved