Liburan Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Siapkan 10 Kereta Tambahan

Liburan Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Siapkan 10 Kereta Tambahan

Liburan Natal dan Tahun Baru, PT Kereta Api Siapkan 10 Kereta Tambahan
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Dirut PT KAI Edi Sukmoro tinjau kesiapan pelayanan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2015, Minggu 27 Desember di Stasiun Tawang Semarang. 

Laporan Tribun Jateng, Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- PT KAI sudah mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2016. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro mengunjungi Stasiun Tawang Kota Semarang untuk memastikan kesiapan PT KAI melayani penumpang di musim liburan ini, Minggu (27/12/2015)

Edi Sukmoro jelaskan, antisipasi lonjakan penumpang, PT KAI menyiapkan kereta tambahan yaitu 10 rangkaian kereta tambahan. PT KAI menyiapkan tambahan gerbong kereta Argo Lawu, Argo Muria, Lodaya, Sancaka, Kertajaya, Kutojaya, Madiun Ekonomi, Cirex, Senja Fajar Utama, dan Argo Jati Bangun.

Menurutnya Armada yang ada semaksimal mungkin dikeluarkan semua. "Untuk antisipasi masyarakat ingin pindah ke angkutan kereta api. Tetapi sepanjang armada ketersediannya masih bisa dikeluarkan maka kita akan keluarkan kalau tidak ada ya tidak ada lagi. Karena moda transportasi kereta api tidak seperti pesawat terbang. Pesawat terbang kalau kurang tinggal sewa, kalau kereta api disewa datangnya bisa tiga bulan ke depan. Yang ada cuma itu, dan kita maksimalkan," ujarnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved