Breaking News:

XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Liburan Panjang

XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Liburan Panjang

Penulis: hesty imaniar | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik Saat Liburan Panjang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Liburan menyambut Natal, tahun baru, serta liburan sekolah diprediksikan akan memicu kenaikan trafik layanan telekomunikasi. Khususnya layanan data dibandingkan dengan hari normal.

Untuk itu, demi memberikan layanan yang tetap berkualitas PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan jaringannya demi mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik. Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan kepada Tribun Jateng Rabu (30/12/2015) lonjakan jaringan kapanpun dapat dipastikan setiap waktu akan terjadi. Namun pihaknya meyakinkan jika XL telah siap dengan prediksi lonjakan trafik tersebut.

"Meski begitu, kami tetap memastikan aspek di network benar-benar siap. Prediksi kami, seiring dengan semakin terbiasanya masyarakat dengan layanan data, termasuk untuk menelpon dan berkirim pesan, trafik penggunaan data akan meningkat cukup signifikan dibandingkan voice dan SMS," ujarnya.

Selama Natal dan Tahun Baru serta libur sekolah, XL memperkiraan kenaikan trafik akan terjadi pada semua layanan, baik data, SMS, juga voice, dibandingkan trafik di hari normal. Untuk layanan Data, diperkirakan akan naik sekitar 15-20%, voice 5%, dan SMS 10%.

"Selama libur Natal dan Tahun Baru serta liburan sekolah pelanggan juga bisa merasakan kenyamanan menggunakan layanan 4G LTE XL, yang bisa dinikmati di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini Kami melayani sekitar 41,5 juta pelanggan secara nasional, dengan dukungan lebih dari 56 Ribu BTS (BTS 2G/3G/4G). Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 37 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved