Para Penjaga Sekolah Dasar Gelar Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Kota Tegal

Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD) kota Tegal menggelar aksi bersih-bersih di lapangan Alun-alun

Para Penjaga Sekolah Dasar Gelar Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Kota Tegal
tribunjateng/fajar eko nugroho
Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD) kota Tegal menggelar aksi bersih-bersih di lapangan Alun-alun kota Tegal dan sekitarnya, sesaat setelah malam pergantian tahun berlangsung, Jumat (1/1/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Forum Komunikasi Penjaga Sekolah Dasar (FKPSD) kota Tegal menggelar aksi bersih-bersih di lapangan Alun-alun kota Tegal dan sekitarnya, sesaat setelah malam pergantian tahun berlangsung, Jumat (1/1/2016) .

FKPSD mengerahkan tak kurang dari 70 personel dan di bagi menjadi 4 kelompok.

Pukul 00:45 WIB, FKPSD yang sebelumnya sudah bersiap dengan alat-alat kebersihan berkumpul di kantor Dinas Pendidikan Kota Tegal, kemudian mereka dibagi kedalam empat kelompok dan masing-masing di tempatkan di bagian selatan, bagian barat, bagian utara dan bagian sebelah timur lapangan Alun-alun. Di mulai dari jalan yang mengelilingi lapangan Alun-alun bergerak sampai ke tengah lapangan.

Ketua FKPSD Sugiarto disela-sela saat melakukan bersih-bersih mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh teman-temannya adalah dalam rangka peduli lingkungan.

Menurutnya FKPSD merasa prihatin,karena setiap malam pergantian tahun di sekitar Alun-alun kota Tegal banyak sampah berserakan dan kotor sehingga sangat mengganggu pemandangan.

Selain itu, Sugiarto menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial bersih-bersih Alun-alun juga dalam rangka memperingati tiga tahun usia FKPSD di bulan Desember ini.

Ia menyebut, kegiatan yang digagas murni oleh penjaga sekolah dasar ini merupakan salah satu bentuk ucapan terimakasih kepada Pemkot Tegal yang telah memberikan perhatian dalam bentuk kesejahteraan kepada penjaga sekolah. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved