Pencuri Ini Cukup Pakai Pulpen Bobol Koper Penumpang Pesawat

Pencuri Ini Cukup Pakai Pulpen Bobol Koper Penumpang Pesawat

Pencuri Ini Cukup Pakai Pulpen Bobol Koper Penumpang Pesawat
tribunjateng/muh radlis
Pencuri Ini Cukup Pakai Pulpen Bobol Koper Penumpang Pesawat 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Priyo Adi Wicaksono (21) porter bagasi PT Gapura Angkasa yang ditangkap Polsek Semarang Barat karena kedapatan mencuri barang dalam koper penumpang di Bandara A Yani Semarang.

Priyo ditangkap oleh tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Semarang Barat, AKP Akhwan. Priyo melakukan aksi pencurian pada tanggal 28 Desember 2015 lalu. Menurut pengakuannya, Priyo membobol koper atau tas milik penumpang pesawat yang dimasukkan ke dalam bagasi pesawat cukup menggunakan pulpen.

"Kalau dikunci, buka resleting kopernya pakai pulpen," kata Priyo, Senin (4/1/2016).

Teknik khusus ini dipelajari Priyo dari rekan rekannya sesama porter PT Gapura Angkasa, yang merupakan perusahaan bagasi milik maskapai penerbangan ternama di Indonesia.

Resleting koper atau tas yang tadi sudah ditusuk menggunakan pulpen, akan kembali seperti semula apabila kancing resleting itu ditarik mengikuti alur resleting. "Jadi tidak rusak resletingnya," katanya.

Sebelum beraksi sendiri, Priyo mengaku hanya bertugas menjaga keadaan sementara senior seniornya sesama porter mencuri barang barang di koper atau tas penumpang pesawat.
"Saya disuruh jaga dulu, senior yang ambil," katanya.

Setelah merasa bisa mencuri sendiri, Priyo pun melakukan aksinya dan mengambil barang barang milik penumpang. Berbagai barang sudah diambil seperti jam tangan merk Rolex, Gucci, handphone hingga uang tunai. "Ambil barang kecil yang harganya mahal," katanya. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved