Suzuki Ciaz Sepi Peminat

Sejak duluncurkan akhir tahun 2015, penjualan Suzuki Ciaz masih sepi peminat

Suzuki Ciaz Sepi Peminat
KompasOtomotif-donny apriliananda
Suzuki Ciaz saat meluncur di Bangkok Motor Show 2015. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejak duluncurkan akhir tahun 2015, penjualan Suzuki Ciaz masih sepi peminat. PT Sejahtera Sunindo Trada main dealer Suzuki wilayah karisidenan Semarang dan Pati, dalam dalam sebulan hanya mampu menjual 2-3 unit.

"Secara nasional penjualannya pun sedikit. Segmentasinya juga harus tepat. Lebih ke pemerintah atau perusahaan," kata Promotion Head PT Sejahtera Sunindo Trada main dealer Suzuki wilayah karisidenan Semarang dan Pati, Muttakin, kemarin.

Suziki Ciaz telah diluncurkan di Semarang pada 2 Desember 2015 lalu. Mobil ini disebut-sebut sebagai gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain berkualitas tinggi yang sporty dan elegan dengan tagline "Make A Smart Way".

Dia menyebut, penjualan Suzuki Ciaz sepi karena peminat mobil sedan hanya kalangan tertentu, biasanya dari perusahaan atau instansi pemerintahan. Hingga saat ini, penjualan Suzuki masih didominasi oleh Pick Up dengan kontribusi 40 persen, disusul Ertiga sebesar 30 persen, dan Karimun 20 persen. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved