Catur Prediksi Inter Masih Kokoh Sebagai Capolista

Liga Italia Serie-A musim 2015-2016 dirasa kembali menyajikan persaingan seru bagi Kiper PSIS Catur Adi Nugroho

Catur Prediksi Inter Masih Kokoh Sebagai Capolista
Tribun Jateng/Rival Almanaf
Catur Adi Nugroho 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Liga Italia Serie-A musim 2015-2016 dirasa kembali menyajikan persaingan seru bagi kiper PSIS Semarang Catur Adi Nugroho dengan hadirnya kembali Inter Milan di papan atas hingga giornata ke-18.

Seperti di ketahui, tiga musim ke belakang Juventus nyaris tanpa pesaing di Liga Italia meski beberapa kali digangu oleh AS Roma, Lazio, maupun Napoli. Sementara Inter Milan berda di papan tengah dan terakhir finish di posisi ke-8 musim lalu.

Catur melihat kini kondisinya makin kompetitif saat juara 18 kali, Nerazzuri memberikan perlawanan pada juara bertahan Juventus. Buktinya hingga giornata ke-18 skuat asuhan Roberto Mancini kokoh di puncak klasemen dengan poin 39 unggul dari Fiorentina dan Napoli yang ada di bawahnya yang baru. mengumpulkan 38 poin. Serta unggul dari Juventus yang masih berkutat di peringkat keempat dengan 36 poin.

"Liga Italia musim ini seru karena jarak antara peringkat pertama dengan peringkat keempat hanya tiga poin. Selain itu yang jadi capolista sementara hingga pekanke-18 adalah Inter Milan bukan lagi Juventus yang mendominasi tiga tahun terakhir," ujar Catur.

Melihat grafik pertandingan Inter Milan di lima laga terakhir di Liga Italia, Catur menyebut tim ini sedang on fire. Mereka meraup empat kemenangan dan sekali kalah.

"Di laga melawan Sassuolo Minggu (10/1/2016) malam di Sansiro, dengan kemenangan atas Empoli 0-1 tengah pekan kemarin grafik mampu dimaksimalkan Inter," ujar pria yang khas dengan tampilan rambut kribo itu.

Dia juga memprediksi Inter Milan masih akan kokoh di puncak klasemen dengan memenangkan laga melawan Sassuolo. Setelah kalah dari Lazio 1-2 di penutup tahun lalu di Sansiro, Catur melihat Samir Handanovic dkk akan memburu kemenangan pertama di kandang sebagai penebus kekalahan di akhir 2015 lalu.

"Kesempatan menang Inter Milan besar di laga ini. 60:40 buat skuat Roberto Mancini di laga Minggu malam," kata Catur. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved