Breaking News:

Remaja Menjadi Populasi Tertinggi HIV/AIDS Jateng

Sekretaris KPA Jateng, Zainal Arifin memaparkan remaja 15 hingga 14 tahun menjadi populasi paling tinggi yang terinfeksi oleh AIDS di Jateng

tribunjateng/m syofri kurniawan
Penari beraksi dalam Youth Campaign Kita Hebat Berani Beraksi di SMA Negeri 5, Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jumat (15/01/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)Jateng mengajak siswa SMA dan SMK di Semarang untuk melakukan kampanye pencegahan HIV AIDS yang diselenggarakan di SMAN 5 Semarang, Jumat (15/1/2015).

Sekretaris KPA Jateng, Zainal Arifin memaparkan remaja 15 hingga 14 tahun menjadi populasi paling tinggi yang terinfeksi oleh AIDS di Jateng. "Oleh karena itu remaja khususnya tingkat SMA dan SMK menjadi sasaran kami untuk kampanye ini," bebernya.

Dari data yang ia miliki jumlah kasus HIV dan AIDS komulatif Jateng hingga bulan September 2015 adalah 12.814 dengan rincian HIV sebanyak 6.945 dan AIDS 5.869 dan yang meninggal 1188. Dari jumlah tersebut usia 25 hingga 29 menjadi kelompok umur yang paling banyak terinfeksi.

"Jika melihat dari karakteristik HIV dan AIDS yang baru terlihat infeksinya setelah tiga hingga sepuluh tahun, maka mereka mulai terpapar pada usia belasan tahun," beber Zainal Arifin.

Oleh karena itu langkah untuk meningkatkan pengetahuan komprehensif kesehatan dan penjegahan tentang penyebaran virus ini. Ia berharap dengan kampanye itu, mampu meningkatkan tingkat pengetahuan remaja terhadap HIV AIDS. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved