Breaking News:

Terkejut Tingginya Populasi HIV/AIDS, Kepala Sekolah SMAN 5 Semarang Gelar Seminar per Semester

Sebagai tuan rumah kami tentu harus menindak lanjuti kegiatan ini agar ilmu yang didapat tidak hanya hilang begitu saja..

tribunjateng/m syofri kurniawan
Penari beraksi dalam Youth Campaign Kita Hebat Berani Beraksi di SMA Negeri 5, Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jumat (15/01/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala SMAN 5 Semarang Titi Priyatiningsih menyatakan terkejut dengan data yang dipaparkan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Jateng tentang angka paparan HIV / AIDS di kalangan remaja. Ia pun mengambil langkah preventif untuk anak didiknya.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Youth Campaign Pencegahan HIV yang diikuti remaja SMA dan SMK se Kota Semarang yang diselenggarakan di lapangan SMAN 5, Jumat (15/1/2015).

"Sebagai tuan rumah kami tentu harus menindak lanjuti kegiatan ini agar ilmu yang didapat tidak hanya hilang begitu saja," terangnya.

Menurutnya idealnya setiap satu semester sekali Titi akan menyelenggarakan seminar tentang HIV.

Bahkan bukan hanya itu ia ingin siswa-siswinya juga teredukasi soal bahaya narkoba. Menurutnya jika siswa paham tentang kedua hal itu pasti akan bisa menjaga diri.

"Apalagi di era informasi yang bisa datang dari berbagai sisi seperti saat ini remaja harus dapat pengarahan dengan sumber yang jelas, jangan sampai mereka mencerna informasi dari internet yang belum jelas sumbernya soal dua hal itu," bebernya.

Titi menjelaskan sempat melakukan angket tentang pemahaman remaja tentang HIV di Kota Semarang. Hasilnya dari seluruh responden hanya 17 persennya yang memahami dengan sempurna tenta seluruh pertanyaan dalam angket.

Sementara itu, seorang siswi SMAN 5 Semarang, Aisyah Putri Andira menyatakan sudah cukup paham dengan HIV atau AIDS. Siswi berjilbab itu bahkan mampu membedakan keduanya ketika mendapat pertanyaan dari panitia acara.

"Meski udah tahu tapi tetep dukung langkah sekolah untuk menyelenggarakan seminar tentang HIV/AIDS atau narkoba secara rutin, pasti nanti ada informasi yang bisa diperbarui dari sana, dan sumbernya jelas," imbuhnya. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved