Edukasia Kampus

Berburu Perguruan Tinggi Berkualitas di Edu Fair SMA Ksatrian 1

Untuk tahun ini ada 22 lembaga dari perguruan tinggi swasta dan lembaga pendidikan yang berpartisipasi.

Berburu Perguruan Tinggi Berkualitas di Edu Fair SMA Ksatrian 1
Tribun Jateng/Bakti Buwono Budiasto
Edu Fair SMA Ksatrian 1 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Putri Erni Herlina (16) kelas XI Bahasa, SMA Ksatrian 1 Semarang langsung menghampiri stan Universitas PGRI di halaman sekolahnya, Sabtu (16/1/2015). Ia tampak berkonsultasi dengan pegawai UPGRIS di acara Edu Fair sekolahnya.

"Saya ingin jadi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia, karena itu dateng ke stan UPGRIS," jelasnya.

Ia mengatakan, gelaran Edu Fair sekolahnya yang diadakan pada Jumat (15/1/2016) dan Sabtu (16/1/2015) benar-benar dimanfaatkannya. Selain UPGRIS, ia juga menghampiri stan Udinus serta STIKES Telogorejo.

Putri tidak sendiri. Ia bersama temannya, Dea Mutiara berkeliling halaman sekolah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perguruan tinggi. Hasilnya, cukup banyak informasi yang ia dapatkan.

"Mending gini daripada browsing atau datengin kampusnya satu-satu," timpal Dea.

Ketua Panitia, Mulyono menjelaskan bursa kampus atau edu fair merupakan ajang pameran pendidikan tahunan SMA Kstarian 1. Untuk tahun ini ada 22 lembaga dari perguruan tinggi swasta dan lembaga pendidikan yang berpartisipasi.

Tidak hanya dari kota Semarang, empat PTS asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pun berpartisipasi. Ia berharap, siswanya bisa memanfaatkan ajang Edu fair itu sebaik-baiknya.

"Banyak siswa yang bingung memilih perguruan tinggi akhirnya jadi asal asalan dan tidak tahu akreditasinya serta bingung jurusan apa," jelasnya.

Selain membuka stan, masing-masing lembaga juga melakukan presentasi dalam kelas. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved