Breaking News:

Jembatan Sampang Diharapkan Sudah Bisa Dilewati Awal Maret

Jembatan Sampang Diharapkan Sudah Bisa Dilewati Awal Maret

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Jembatan Sampang Diharapkan Sudah Bisa Dilewati Awal Maret 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, PATI- Jembatan Sampang yang menghubungkan Dukuh Sampang, Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan dan Dukuh Guyangan, Desa Purworejo, Kecamatan Pati, Pati pada awal Maret diprediksi sudah bisa dilewati.

Pengawas lapangan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, Suyoto, mengharapkan pada akhir Januari seluruh pekerjaan sudah tuntas. Setelah itu hanya tinggal menunggu umur beton cukup.

"Tentunya masa umur beton ini tidak termasuk masa toleransi yang diberikan pemerintah. Sehingga rekanan hanya memanfaatkan 30 dari 50 hari waktu toleransi yang diberikan,” jelas Suyoto, Minggu (17/1/2016).

Seperti diketahui, penyelesaian pembangunan Jembatan Sampang molor. Padahal pembangunan infrastruktur ini masuk tahun anggaran 2015 dan awalnya ditargetkan akhir 2015 rampung.

Karena target penyelesaian molor hingga 2016, rekanan pun diberikan waktu toleransi 50 hari untuk merampungkan jembatan tersebut. Jika tidak, rekanan harus membayar denda. Sekira dua pekan dari 50 hari waktu toleransi yang diberikan, kini pekerjaan proyek Jembatan Sampang sudah memasuki tahapan perangkaian kerangka besi untuk lantai jembatan.

Jika kerangka besi sudah selesai, maka tahapan selanjutnya yang merupakan tahapan terakhir adalah pengecoran beton. Suyoto mengaku lega, pasalnya pembangunan Jembatan Sampang yang melintas di atas alur Kali Juwana bisa dituntaskan.

Dengan demikian, setelah umur beton secara maksimal mencapai 28 hari yakni awal Maret, maka jembatan tersebut sudah bisa dibuka untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved