Breaking News:

Komplotan Orang Dikejar Polisi di Sragen Ternyata Penipu Para Agen Beras

Komplotan Orang Dikejar Polisi di Sragen Ternyata Penipu Para Agen Beras

Penulis: suharno | Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sekelompok orang yang melakukan aksi kejar-kejaran dengan aparat kepolisian di Sragen merupakan penipu yang selama ini menjadi incaran polisi di sejumlah daerah.

Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono mengatakan kalau komplotan ini melakukan penipuan yang mayoritas korbannya adalah agen beras.

"Modus yang digunakan untuk menipu agen beras yakni mereka berpura-pura sebagai distributor beras dan akan menjualkan beras mereka. Namun, setelah beras terjual, komplotan ini kemudian menghilang," ujar Wakapolres, Senin (18/1/2016).

Dia menambahkan aksi mereka ini sudah beberapa kali dilakukan di daerah yang berbeda supaya gerak-geriknya tidak terlacak polisi. Aksi mereka ini juga baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sragen.

Namun Wakpolres masih enggan menyebutkan identitas para pelaku, karena masih dalam proses pemeriksaan dan sedang didalami kasusnya.

"Yang jelas mereka berasal dari luar kota. Mobil mereka bukan dari daerah Solo Raya atau Jawa Tengah, sejumlah barang mereka juga menunjukkan kalau mereka dari luar kota," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang mengendarai mobil sedang melakukan transaksi dengan seorang agen beras bernama Halim yang berasal dari Ngawi, Jawa Timur di daerah Gemolong, Sragen, Senin (18/1/2016).

Saat melakukan transaksi, ada petugas yang sedang patroli mendekat dan ingin tahu aktifitas apa yang sedang dilakukan. Namun, saat petugas mendekat ini, sekelompok orang ini lari menggunakan mobilnya. Kemudian polisi berhasil meringkusnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved