PSIS Berharap Niat PT Liga Gelar Kompetisi UntukDivisi Utama Tak Hanya Wacana

Seperti diketahui CEO PT LI, Djoko Driyono berencana gelar ISC sebagai liga independen dari swadaya klub ISL pada Maret hingga November mendatang

PSIS Berharap Niat PT Liga Gelar Kompetisi UntukDivisi Utama Tak Hanya Wacana
tribunjateng.com/HERMAWAN HANDAKA
PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rencana PT Liga Indonesia (PT LI) mendonasikan keuntungan dari sponsor dalam gelaran Indonesia Super Competition untuk mendanai digelarnya Divisi Utama yang diwacanakan digelar April 2016 diharapkan PSIS Semarang bukan isapan jempol.

Seperti diketahui CEO PT LI, Djoko Driyono berencana gelar ISC sebagai liga independen dari swadaya klub ISL pada Maret hingga November mendatang.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengapresiasi langkah PT LI tersebut. Dia berharap dengan adanya ISC yang diikuti 18 klub papan atas Liga Indonesia juga mendorong bangkitnya sepakbola di Indonesia hingga kompetisi Divisi Utama dan level di bawahnya. Dia juga ingin PT LI kooperatif dengan syarat izin penyelenggaraan pertandingan agar event bisa benar-benar berjalan.

"Kami berharap ISC lalu disusul dengan penyelenggaraan kompetisi Divisi Utama dan Liga Nusantara tidak hanya sekadar wacana. Pihak terkait (PT LI) harus serius menyiapkan perizinan baik ke BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) maupun keamanan. Dari pengamatan dan pengalaman sebelumnya even tidak bisa diputar karena kepolisian tidak mengeluarkan izin," ujar Setyo Agung.

ISC yang akan dikelola secara independen tanpa campur tangan PSSI diharapkan bisa direstui oleh BOPI penyelenggaraannya. Sebab, pada rencana sebelumnya dengan nama Indonesia Super Tournamen, surat rekomendasi PT LI ditolak olej BOPI.

"Kami harap setelah PT LI mendapat persetujuan menggelar event dari BOPI ada pertemuan juga dengan klub Divisi Utama dan Liga Nusantara. Sebab tidak hanya klub papan atas saja yang butuh kompetisi. Kami dan klub yang ada di Divisi Utama dan Liga Nusantara juga berharap. Di dalamnya ada harapan pemain, pelatih, dan elemen sepakbola lainnya juga," lanjut Setyo Agung.

Dia mengatakan saat ini Mahesa Jenar masih belum mengumpulkan pemain dan masih melakukan pendataan karena kompetisi yang diharapkan belum ada kepastian. Agenda Piala Gubernur pun sedang ditunggu jadwal pastinya agar tim pelatih bisa menjadwalkan pengumpulan pemain.

"PSIS akan mengutamakan pemain muda nanti jika kompetisi sudah jelas kapan akandigelar. Selain itu pemain senior yang selama ini ada di tim juga masih kami pertahankan," tandas Setyo Agung. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved