Tribun Kampus

Kasdam IV Diponegoro Siap Berikan Kuliah di Kampus

Mensinergikan dua institusi Militer dan Pendidikan memang menurutnya kunci utama untuk mencegah paham-paham yang menjauhkan dari pemahaman Pancasila

Kasdam IV Diponegoro Siap Berikan Kuliah di Kampus
Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IV Diponegoro Brigjen Joni Suprianto 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IV Diponegoro Brigjen Joni Suprianto siap mengisi kuliah umum di beberapa Universitas. Hal itu ia sampaikan seusai menandatangani nota kesepahaman antara Makodam IV Diponegoro dengan Unimus dan Upgris.

"Kerjasama ini bertujuan untuk mencegah kaum intelektual terpengaruh oleh isu propaganda melalui organisasi-organisasi yang tidak baik, caranya tentu dengan koordinasi dalam menyelenggarakan kuliah umun," bebernya kepada awak media, Selasa (2/2/2016).

Mensinergikan dua institusi Militer dan Pendidikan memang menurutnya kunci utama untuk mencegah paham-paham yang menjauhkan dari pemahaman dasar-dasar Pancasila.

"Dengan adanya sinergi pendidikan melalui kuliah umum atau program lainnya harapannya kaum intelek khususnya mahasiswa bisa membentengi diri, syukur-syukur nantinya juga bisa mengedukasi masyarakat," imbuhnya.

Tawaran itu ditangkap Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Muhdi SH Mhum untuk merutinkan kuliah umum dengan narasumber dari Makodam IV Diponegoro. "Mahasiswa tentu akan memiliki pengalaman berbeda saat penyampai mata kuliah Kewarganegaraan seorang Brigadir Jendral," bebernya.

Apalagi dengan background Universitas yang mayoritas lulusannya berprofesi sebagai guru menurutnya UPGRIS memang harus mendapat materi Kewarganegaraan langsung dari institusi militer sehingga penyampaian ke masyarakatnya juga akan lebih baik. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved