Okto: Dunia Tinju Indonesia Tidak Mati

Sasana ini menjadi kesaksian seorang pemegang Super Champions kelas bulu WBA asal Indonesia, Chris John ditempa oleh Craig.

Okto: Dunia Tinju Indonesia Tidak Mati
ANTARA
Daud Yordan Janji Menang KO atas Ronald Ponttilas dari Filipina

JAKARTA, TRIBUNJATENG.COM -- Menjelang laga wajib menghadapi petinju Jepang, Yushitaka Kato, juara dunia tinju asal Indonesia Daud Yordan melakukan persiapan di Pulau Dewata, Bali.

Keduanya akan bertemu pada pertandingan bertajuk "Road to the World Champions" yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016. "Saya mempersiapkan diri berlatih di Bali selama 1,5 bulan di bawah asuhan Craig Christian." ujar Daud saat konferensi pers di Senayan National Golf, Senayan, Jakarta, Senin (1/2).

Selama di Bali, juara kelas ringan WBO Asia Pasifik dan WBO Afrika ini melakukan persiapan fisik maupun stamina. Dirinya mengatakan tidak ada program berat selama melakukan latihan di Bali.

Hal ini dilakukan agar dirinya tidak mengalami cedera pada saat laga sesungguhnya. Porsi latihan yang dilakukan di Bali hanya pemantapan fisik dan kecepatan. Pulau Bali dipilih karena merupakan tempat pelatih Craig Christian bertempat. Craig melatih Daud di Sasana Mirah Boxing Camp.

Sasana ini menjadi kesaksian seorang pemegang Super Champions kelas bulu WBA asal Indonesia, Chris John ditempa oleh Craig. Sebelum melatih Daud, Craig adalah sosok pelatih yang mampu menyukseskan Chris John sebagai juara dunia.

Craig juga memberikan perubahan besar bagi gaya bertarung Daud. Meski sempat melakukan penolakan terhadap kebijakan Craig ini, Daud akhirnya menerima.

"Dia juga berusaha mengubah gaya bertarung saya. Akhirnya kami bisa mencapai kompromi," katanya. Daud mengaku tidak akan menganggap remeh lawannya yang hanya berada di peringkat ketiga WBO Asia Pasifik.

Menurut Daud, calon lawannya memiliki tipikal keberanian yang besar seperti petinju Jepang lainnya. "Seperti kebanyakan petinju Jepang, Kato punya tipikal bandel, tahan pukul dan punya semangat juang yang bagus. Saya harus fokus pada stategi yang sudah disiapkan," tambah Daud

Namun petinju asal Kalimantan Barat ini mengaku telah mempersiapkan fisik untuk menghadapi Kato. Dirinya juga menargetkan untuk meraih kemenangan atas Kato. "Kalau masalah target pastinya menang. Tapi kalau bicara fisik, Meski fisiknya kurang meyakinkan. Tapi saya tidak ingin menganggap remeh lawan saya."

Naik peringkat

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved