PT KAI Beri Harga Promo Imlek Selama Februari

Masih bingung menentukan moda transportasi ke kota tujuan berlibur? Kereta api bisa menjadi pilihan.

PT KAI Beri Harga Promo Imlek Selama Februari
tribun jateng/daniel ari purnomo
Seorang warga mencetak tiket mandiri di konter pencetakan tiket di Stasiun Tawang Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM - Masih bingung menentukan moda transportasi ke kota tujuan berlibur? Kereta api bisa menjadi pilihan. PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) IV Semarang menghadirkan promo tiket murah. Promo bernama Gong Xi Fa Cai tersebut diadakan guna menyambut Tahun Baru Imlek 2567.

"Selama promo, pengguna jasa kereta api (KA) dapat menikmati tarif spesial. Harga tiket bisa 20 persen lebih murah dari tarif batas bawah," ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop IV Semarang, Gatut Sutiyatmoko, belum lama ini.

Ia melanjutkan, program Gong Xi Fa Cai berlaku untuk pemesanan dan keberangkatan 8-29 Februari 2016 di 29 KA komersil. Rute yang tersedia pun beragam. Penumpang disediakan alokasi tempat duduk dengan subkelas x, y, dan z.

Calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket promo Gong Xi Fa Cai silakan melakukan pemesanan di loket penjualan online, pusat layanan 121, kanal eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, atau reservasi via internet.

"Bukti struk pembelian, yang tercantum kode pemesanan, bisa langsung dicetak melalui mesin Cetak Tiket Mandiri yang tersedia di stasiun," imbuh Gatut.

Namun, ia menegaskan, promo Gong Xi Fa Cai bakal dilayani selama kuota tempat duduk masih tersedia. Penempatan tempat duduk promo pun ditetapkan secara acak di masing-masing rangkaian KA.

"Tiket promo tidak bisa ditunda, ganti, maupun batalkan. Harga tiket juga tidak dapat digabung dengan prediksi atau diskon," terang Gatut.

Ia berharap, program ini mampu menarik minat masyarakat dan wisatawan untuk menggunakan moda transportasi KA. Dengan begitu, kemacetan dan polusi di jalan raya bisa berkurang. (*)

Berikut daftar dan rute kereta api yang turut dalam program Gong Xi Fa Cai:

Halaman
12
Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved